Begini Cara Mudah Lolos Pengajuan KUR BRI 2024, Aman Tanpa Jaminan Sampai dengan Rp 50 Juta

Begini Cara Mudah Lolos Pengajuan KUR BRI 2024, Aman Tanpa Jaminan Sampai dengan Rp 50 Juta

MODAL- Cara Mudah Lolos Pengajuan KUR 2023--

RADAR TEGAL - KUR (Kredit Usaha Rakyat) merupakan program yang tujuannya membantu UMKM melalui bank yang ditunjuk oleh pemerintah. Bagaimana sih cara mudah lolos pengajuan KUR BRI, yuk simak tipsnya.

Salah satu Bank yang dipercaya dan ditunjuk oleh pemerintah yaitu Bank Rakyat Indonesia sebagai penyalur KUR. Agar anda bisa mendapatkan KUR, ini ada beberapa cara mudah lolos pengajuan KUR BRI yang bisa diulas.

Program KUR melalui BRI ini mempunyai suku bunga yang ringan, yaitu 6 persen pertahun atau 0,5 persen setiap bulan. KUR BRI ini sangat bermanfaat untuk usaha mikro, Yuk simak ulasan berikut ini tentang cara mudah lolos pengajuan KUR BRI 2024. 

Cara mudah lolos pengajuan KUR BRI ini bisa anda lakukan agar cepat dan langsung cair. KUR memiliki tujuan menjamin usaha mikro yaitu meningkatkan akses pembiayaan UMKM.

BACA JUGA: 9 Perbedaan KUR BRI dan Kupedes BRI Pinjaman UMKM 2024, Boleh Pilih Sesuka Hati

Dari KUR BRI anda bisa meminjam agunan sampai Rp 50 juta tanpa barang jaminan. Dengan ini, mari simak cara lolos pengajuan KUR BRI dan perhatikan hal yang perlu dilakukan sebelum mengajukan.

Cara Mudah Lolos Pengajuan KUR BRI 2024

1. Pastikan Memiliki Izin Usaha

Jika belum memiliki surat izin usaha, maka bisa mengajukan secara offline maupun online melalui website resmi OSS. Karena untuk mengajukan KUR BRI wajib mempunyai surat izin yang legal.

2. Pastikan Memiliki Laporan Keuangan 

Jika memiliki usaha, pastikan anda mempunyai laporan keuangan yang rapi. Laporan ini akan menjadi dokumen pendukung yang akuntabel dalam mengelola dana KUR.

Anda bisa membuatnya sendiri dengan bantuan aplikasi laporan keuangan, ini bisa memudahkan anda dalam mencatat laporan usaha keuangan.

BACA JUGA: Tabel Angsuran KUR BRI 2024 Rp10 juta Bunga Rendah, Pilih yang Paling Ringan

3. Perhatikan Pengelolaan Arus Kas dengan Baik

Sumber: