8 Mitos Seputar Perawatan Kulit Wajah yang Wajib Diketahui dan Diluruskan, Jangan Salah Kaprah ya Sis...

8 Mitos Seputar Perawatan Kulit Wajah yang Wajib Diketahui dan Diluruskan, Jangan Salah Kaprah ya Sis...

--

RADAR TEGAL - Memiliki kulit yang bersih dan sehat sudah pasti menjadi impian bagi semua manusia di dunia ini. Banyak orang berlomba-lomba mencari cara untuk bisa mendapatkannya, kali ini akan dibahas seputar perawatan kulit wajah yang wajib diketahui dan diluruskan.

Perawatan kulit wajah adalah metode untuk memelihara kesehatan kulit dan mencegah maupun mengatasi berbagai masalah kulit. Hal ini bisa dilakukan secara rutin, baik di rumah maupun di klinik kecantikan.

Banyak mitos maupun fakta perawatan kulit wajah yang sudah berkembang pada saat ini. Ironisnya beberapa di antaranya sudah kadung menjadi pembenar, sehingga kerap dilakukan oleh kaum hawa untuk memperoleh hasil yang instan.

Di bawah ini akan dibahas mitos dan fakta perawatan kulit wajah untuk membantu Anda memahami apa yang baik dan tidak baik untuk kulit Anda:

BACA JUGA: HEMAT! Begini Cara Perawatan Kulit Tanpa Harus ke Spa, Mudah dan Efektif

1. Menggosok Hidung Akan Membantu Menghilangkan Komedo

Banyak orang percaya bahwa menggosok hidung dengan kasar akan membantu menghilangkan komedo, tapi sebenarnya hal itu malah akan menyebabkan iritasi dan kerusakan pada kulit.

Komedo berasal dari pori-pori yang tersumbat oleh minyak kulit dan sel-sel mati. Untuk membersihkan komedo dengan efektif dan aman, Anda dapat mulai mencoba menggunakan pembersih wajah yang lembut, mandi uap, atau menggunakan produk khusus pembersih komedo.

2.  Wajah Berminyak Tidak Membutuhkan Pelembap

Hal ini merupakan mitos, karena meskipun kulit wajah berminyak, tetap diperlukan kelembapan untuk menjaga keseimbangan kulit. Faktanya adalah bahwa diperlukan pelembap secara tepat yang bisa mengatur produksi minyak alami kulit dan mencegah kekeringan, sebagai salah satu tahapan perawatan kulit wajah.

Dibutuhkan pelembap yang ringan dan bebas minyak lebih cocok untuk kulit berminyak. Hal ini dikarenakan dapat memberikan kelembapan tanpa meninggalkan rasa berat atau berminyak pada kulit.

BACA JUGA: Tanda Kulit Wajah Over-Exfoliation yang Berbahaya, Salah Satunya Kering dan Bersisik

Oleh karena itu, memelihara kelembapan kulit tetaplah penting meskipun pada jenis kulit yang berminyak.

3. Hanya Wanita yang Perlu Merawat Kulit Wajah

Sumber: