Lebih Aman, Ini 4 Daftar Motor Matic yang Cocok untuk Mudik

Lebih Aman, Ini 4 Daftar Motor Matic yang Cocok untuk Mudik

Daftar Motor Matic yang Cocok untuk Mudik.--

RADAR TEGAL – Tahukah Anda, kini sudah terdapat beragam jenis sepeda motor yang dapat Anda gunakan sebagai kendaraan mudik lebaran tahun 2024, lho. Berikut ini rekomendasi motor matic yang cocok untuk mudik.

Rekomendasi motor mati yang cocok untuk mudik tersedia mulai dari motor bebek, sport, kopling, adventure, hingga skuer matik yang saat ini sering digunakan oleh masyarakat.

Seperti yang Anda ketahui bahwa setiap motor tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Motor matik masih mendominasi sebagai motor matic yang cocok untuk mudik karena mudan dan nyaman untuk digunakan.

Berikut ini daftar motor matic yang cocok untuk mudik. Dengan mengatahui daftar motor matic ini, maka diharapkan bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda.

BACA JUGA: 3 Pilihan Motor Matic Hemat Bensin 2024, Mudik Jadi Lebih Sat Set dan Kantong Tetap Aman

Rekomendasi motor matic yang cocok untuk mudik

 

1. Motor Yamaha Lexi 125

Motor yang satu ini menawarkan desain elegan dan tampil secara futuristik. Terdapat lamu bagian depan yang sudah dilengkapi dengan LED, dan lampu bagian belakang yang membentuk segitiga, sehingga nampak lebih modern dan stylish.

Tidak hanya itu, Yamaha Lexi 125 juga sudah dilengkapi dengan speedometer digital dan miliki performa yang tangguh. Motor yang satu ini sudah lengkap dengan mesin bereknologi Blue Core berkapasitas 125 cc yang diklaim lebih bertenaga dan efisien dalam penggunaan bahan bakar.

Dengan mesin tersebut, telah menghasilkan tenaga maksimal 9,38 kW pada 8.000 rpm dan torsi11,3 Nm pada 7.000 rpm. Adapun fitur lainnya seperti sistem pengereman ABS untuk tipe ABS, fitur smart key, dan fitur stop-start.

Harga Yamaha Lexi 125 mulai Rp26 jutaan.

BACA JUGA: Komparasi Motor Honda Scoopy VS Yamaha Fazzio, Skutik Harga 20 Jutaan, Mana yang Lebih Gagah?

2. Yamaha Nmax 155

Yamaha Nmax menjadi salah satu produk Jawara dari brand Yamaha. Motor yang satu ini menawarkan desain yang  lebih elegan dan modern dengan garis-garis tajam yang memberikan kesan sporty dan agresif.

Pada bagian depan lampu LED sudah terintegrasi dengan bodi dan lampu LED bagian belakang lebih besar sehingga lampu sein lebih menonjol. Kemudian, untuk performa motor Yamaha Nmax 155 ini sudah dilengkapi dengan mesin 155 cc Blue Core yang lebih bertenaga dan efisien.

Sehingga mampu menghasilkan tenaga sebesar 11,3 kW pada 8.00 rpm dan torsi maksimum sebesar13,9 Nm pada 6.500 rpmdan sistem bahan bakar fuel injection.

Harga Yamaha Nmax mulai dariRp31,6 jutaan.

BACA JUGA: 4 Rekomendasi Motor Matic Murah untuk Gen Z, Harga Terjangkau Tapi Kualitas Tetap Utama Sampai Saat Ini

3. Motor Honda PCX 160

Motor yang satu ini menjadi skuter matik sangat dinamis dan modern serta menawarkan banyak fitur terbaru yang dapat memberikan kenyamanan dan kemanan pengendara. Jadi tidak heran apabila motor yang satu ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk perjalanan mudik Anda.

Motor yang satu  ini dilengkapi dengan beragam fitur terbaru seperti ull digital parameter, smart key, acg starter, idling stop yang membuat mesin motor akan mati sendiri apabila berhenti dalam waktu tertentu, yang bertujuan untuk menghemat bahan bakar.

Honda PCX 160 dilengkapi dengan mesin 160cc dengan sistem bahan bakar PGM-FI, sehingga dapat menghasilkan tenaga sebesar 11,8 kW pada 8.500 rpm dan torsi maksimum sebesar 14,7 Nm pada 6.500 rpm, serta sistem pendingin yang sudah menggunakan cairan.

Harga Honda PCX 160 mulai dari Rp32,6 jutaan.

BACA JUGA: Motor Matic Irit Bensin 2024, Cocok Buat yang Pengin Ngirit

4. Honda Vario 160

Honda Vario 160 menawarkan lampu LED depan belakang, sehingga memberikan cahaya yang lebih terang dan tajam, dan bentuk bodi yang aerodinamis dan ramping sehingga skuter matik ini tampil lebih modern dan elegan.

Motor ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi mesin 157cc PGM-FI dari Honda, sehingga bahan bakar lebih efisien dan ramah lingkungan, mampu menghasilkan tenaga sebesar 12,1 kW pada 8.500 rpm dan torsi maksimum sebesar 14,4 Nm pada 6.500 rpm.

Motor ini juga sudah dilengkapi dengan speedometer digital dan smart key. Harga Honda Varia 160 mulai dari Rp26,5 jutaan.

BACA JUGA: Deretan Motor Matic Terbaru 2024 yang Memiliki Performa Tangguh dan Kokoh, Ini Dia Daftarnya

Demikian ulasan mengenai motor matic yang cocok untuk mudik. Semoga bermanfaat. (*) 

Sumber: