Bikin Ketar Ketir, Hyundai Exter 2024 Menjadi Penantang Baru di Segmen SUV Entry-Level Indonesia

Bikin Ketar Ketir, Hyundai Exter 2024 Menjadi Penantang Baru di Segmen SUV Entry-Level Indonesia

OTOMOTIF- Tampilan gagah dari Hyundai Exter 2024.-(Ilustrasi Pinterest)--

RADAR TEGAL - Perkenalkan Hyundai Exter 2024, SUV kompak terbaru dari Hyundai yang siap menggebrak pasar otomotif Indonesia. Diluncurkan di India pada awal tahun 2024, Exter diposisikan sebagai SUV entry-level untuk menjangkau konsumen yang menginginkan mobil sporty, modern, dan kaya fitur dengan harga terjangkau.

Hyundai Exter 2024 akan menyaingi kompetitornya di Tanah Air di kelas SUV, selayaknya Stargazer di kelas MVP. Bagaimana Exter akan menyaingi para kompetitornya?

Kali ini kita akan mengulik spesifikasi apa saja yang tersemat pada Hyundai Exter 2024? Bagaimana Performanya? itu yang akan kita ulas sekarang.

Di balik kap mesinnya, Hyundai Exter 2024 menggendong mesin bensin Kappa 1.2 liter yang menghasilkan tenaga 83 PS dan torsi 114 Nm. Tenaga ini disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual 5 percepatan atau otomatis CVT. 

BACA JUGA: Suzuki Vitara Brezza 2024, Mobil SUV Terbaru dengan Fitur Canggih dan Modern yang Pas untuk Gen Z

Performa mesinnya cukup untuk penggunaan sehari-hari, dengan akselerasi yang responsif dan konsumsi bahan bakar yang efisien.

Desain eksterior Exter tampil menawan dengan bahasa desain Hyundai terkini. Grille Cascading yang ikonik menjadi identitas utama, dipadukan dengan lampu LED DRL dan velg alloy 16 inci yang sporty. 

Dimensi bodinya yang kompak (panjang 3.850 mm, lebar 1.734 mm, tinggi 1.635 mm, dan wheelbase 2.450 mm) membuatnya ideal untuk mobilitas di jalanan perkotaan yang padat.

Masuk ke dalam kabin, Hyundai Exter 2024 memanjakan penggunanya dengan interior yang modern dan nyaman. Layar sentuh 8 inci dengan konektivitas Android Auto dan Apple CarPlay menjadi pusat hiburan, ditemani keyless entry dan push start button untuk kemudahan akses. 

BACA JUGA: Spesifikasi Toyota Avanza G 2020, Pilihan Pas untuk Berkendara Bersama Keluarga

Sunroof elektrik menghadirkan nuansa kabin yang lebih lega dan terang, sementara ventilasi AC belakang memastikan kenyamanan bagi seluruh penumpang.

Fitur keselamatan juga menjadi perhatian utama Hyundai pada Exter. Mobil ini dilengkapi dengan Electronic Stability Control (ESC) dan Hill Start Assist Control (HAC) untuk meningkatkan stabilitas dan kontrol saat berkendara. 

Kamera parkir dan sensor parkir membantu pengemudi saat memarkirkan mobil di ruang yang sempit.

Hyundai Exter hadir dalam beberapa varian dengan harga yang kompetitif. Di India, harga Exter dibanderol mulai dari ₹5.99 lakh (sekitar Rp110 juta) hingga ₹9.31 lakh (sekitar Rp172 juta).

Sumber: