Kerusakan Jalan Bulakamba-Slatri Brebes Makin Parah, Anggaran Perbaikan Capai Rp4,6 Miliar

Kerusakan Jalan Bulakamba-Slatri Brebes Makin Parah, Anggaran Perbaikan Capai Rp4,6 Miliar

Salah satu titik di ruas Jalan Bulakamba-Slatri kondisinya rusak parah.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Kerusakan di ruas Jalan Bulakamba-Slatri Brebes kini semakin parah. Hal tersebut, banyak dikeluhkan masyarakat, khususnya pengguna jalan yang melintas. 

Menanggapi hal itu, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Brebes bakal melakukan perbaikan di ruas Jalan Bulakamba-Slatri Brebes tersebut tahun ini. Hal itu disampaikan oleh Kepala Bina Marga (BM) DPU Brebes Agus Pramono.

Sekedar informasi, sejumlah titik di ruas Jalan Bulakamba-Slatri Brebes tersebut banyak lubang yang menganga. Sehingga, mengganggu aktivitas masyarakat saat beraktivitas sehari-hari.

Bahkan, lubang yang menjadi kubangan air saat hujan turun itu juga membahayakan pengendara yang melintas. Khususnya kendaraan roda dua yang melewati ruas Jalan Bulakamba-Slatri Brebes.

BACA JUGA: Kerusakan Jalan Ruas Linggapura-Buniwah Semakin Parah, Pj Kades: Sudah Berulang Kali Diusulkan Perbaikan

Salah satu warga Desa Slatri, Kecamatan Larangan, Heri Pasaribu mengatakan, banyak warga di beberapa desa di Kecamatan Larangan mengeluhkan kondisi jalan rusak di ruas Jalan Bulakamba-Slatri Brebes. Dirinya berharap ada perbaikan di ruas tersebut.

"Apalagi ruas jalan tersebut menjadi akses utama warga. Seperti di bidang perekonomian, pertanian dan juga pendidikan, khususnya warga di Kecamatan Larangan," ungkapnya kepada media.

Dia mengatakan, dikhawatirkan jika tidak ada penanganan secara cepat akan banyak warga yang terjatuh karena jalan yang semakin rusak. Hal ini karena kondisi jalan semakin rawan terjadinya kecelakaaan bagi pengendara, terutama roda dua.

"Apa yang menjadi keluhan warga di Kecamatan Larangan khususnya, sudah saya komunikasikan ke Pemkab Brebes untuk segera dilakukan perbaikan jalan. Saya harap tahun ini bisa dilakukan perbaikan," ucapnya.

BACA JUGA: Musim Hujan, Kerusakan Jalan Poros Sepanjang 2 Kilometer di Brebes Selatan Kian Parah

Terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga DPU Brebes Agus Pramono mengungkapkan, bahwa kerusakan jalan di ruas Jalan Bulakamba-Slatri Brebes akan dilakukan perbaikan secara bertahap di tahun 2024 ini. Yakni, pemkab melalui DPU Brebes menyiapkan anggaran sebesar Rp4,6 untuk perbaikan ruas jalan tersebut.

"Untuk perbaikan jalan di ruas Jalan Bulakamba-Slatri Brebes, di tahun 2024 ini. Kami Pemkab Brebes telah menyiapkan anggaran Rp4,6 miliar," pungkasnya.(*)

Sumber: