Daftar Lokasi Bagi Takjil Gratis di Pemalang, Para Pemburunya Buruan Merapat

Daftar Lokasi Bagi Takjil Gratis di Pemalang, Para Pemburunya Buruan Merapat

RAMADHAN - lokasi bagi takjil gratis di pemalang--

RADAR TEGAL - Saat Bulan Ramadhan, momen yang paling menyenangkan adalah berburu takjil. Nah ini lokasi bagi takjil gratis di Pemalang.

Lokasi bagi takjil gratis di Pemalang ini sangat strategis sehingga mudah untuk kamu jangkau. Nah kamu bisa sambil ngabuburit menunggu jam buka sambil berburu takjil gratis.

Untuk berburu takjil, ini lokasi bagi takjil gratis di Pemalang yang bisa kamu kunjungi. Jika dapat, kamu tidak perlu lagi mengeluarkan uang untuk membeli takjil.

Berikut lokasi bagi takjil gratis di Pemalang yang sangat strategis dan bisa kamu kunjungi. Para pemburu langsung saja merapat di jam menjelang buka.

BACA JUGA: 8 Rekomendasi Menu Takjil Rendah Gula yang Menyehatkan untuk Berbuka Puasa Nanti, Ada Es Timun Suri

Lokasi bagi takjil gratis di Pemalang

Bulan Ramadhan merupakan bulan suci untuk berlomba-lomba mencari pahal. Pasalnya pada bulan ini semua kebaikan yang dilakukan InsyaAllah akan dilipatgandakan.

Salah satu cara untuk mendapatkan pahala yaitu dengan membagikan makanan. Di bulan puasa biasanya banyak dari komunias, lembaga, maupun perseorangan yang membagi takjil dengan tujuan untuk mendapat pahala.

Pada QS Al-Hadid ayat 18, Allah SWT berfirman: 

"Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah dengan pinjaman yang baik, akan dilipatgandakan (balasannya) bagi mereka; dan mereka akan mendapat pahala yang mulia."

Selanjutnya berdasar pada Hadis Riwayat Tirmidzi mengungkapkan “Siapa memberi makan kepada orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga." (H.R. Tirmidzi).

BACA JUGA: Wajib ke Sini Guys! 9 Tempat Ngabuburit Terhits di Tegal Ini Banyak yang Jual Takjil dan Instagramable Banget

Berikut ini daftar lokasi yang bisa kamu kunjungi untuk berburu takjil:

1. Alun-alun Pemalang

Alun-alun Pemalang menjadi lokasi yang setidaknya harus kamu lewati saat ngabuburit. Pasalnya, sentrak kabupaten Pemalang ini menjadi lokasi favorit pra pembagi takjil.

Sumber: