Waktu Penagihan DC Pinjol Datangi Rumah Setelah Telat Bayar, Catat dan Antisipasi Segera!

Waktu Penagihan DC Pinjol Datangi Rumah Setelah Telat Bayar, Catat dan Antisipasi Segera!

PINJOL - waktu penagihan dc pinjol--

RADAR TEGAL - DC pinjol merupakan orang yang diperkejakan oleh kreditur untuk menagih nasabahnya. Ini waktu penagihan DC pinjol setelah telat bayar.

Waktu penagihan DC pinjol setelah telat bisa Anda catat untuk mengantisipasi kedatangannya. Sehingga Anda sudah bersiap jika debt collector datang ke rumah.

Waktu penagihan DC pinjol juga bisa di luar jam kerja lho. Hal ini karena biasanya seorang debt collector memiliki target yang harus dipenuhi.

Nah berikut waktu penagihan DC pinjol yang bisa Anda ketahui. Catat dan jangan abaikan jika tidak mau ditagih secara kasar.

BACA JUGA: Gak Perlu Bingung Bila Terjebak Kebutuhan, Berikut Pinjol Tanpa KTP yang Bisa Dijadikan Solusi Pas

Waktu penagihan dc pinjol

Bagi pinjol legal yang sudah diawasi oleh OJK, dalam penagihannya DC pinjol memiliki aturan yang sudah mengikat. Namun bukan menjadi rahasia lagi, jika terkadang DC juga tidak mematuhi aturan tersebut.

Jadi mesti sudah terawasi oleh OJK, DC pinjol juga terkadang kasar dalam proses penagihannya. Padahal OJK sudah jelas-jelas melarang hal tersebut.

Menurut peraturan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sendiri yang tercantum pada Nomor 35/ POJK.05/2018 tentang penyelenggaraan usaha perusahaan pembiayaan, keberadaan DC atau penagih utang adalah legal atau diperbolehkan.

Di mana perusahaan boleh untuk bekerjasama dengan pihak ketiga dalam hal ini debt collector untuk dapat membantu dalam menagih utang. Meski begitu DC pinjol juga tidak asal datang ke rumah Anda lho.

BACA JUGA: 3 Cara Mengatasi DC Pinjol yang Nekat ke Rumah saat Ramadan, Ibadah Bisa Kembali Tenang

Alasan DC pinjol datang ke rumah yaitu karena Anda tidak melakukan kewajiban sebagai nasabah. Kewajiban di sini berarti Anda tidak melakukan pembayaran pinjaman sesuai waktu yang disepakati.

Sehingga kreditur mengirimkan DC lapangannya untuk melakukan penagihan. Namun banyak pula nasabah yang tidak melunasi penagihan karena berbagai hal, baik belum memiliki uang atau ketidakmampuan untuk membayar.

Anda bisa tahu waktu penagihan DC pinjol berikut ini untuk mengantisipasi datangnya DC lapangan. Bagi pinjol resmi OJK, DC pinjol akan datang ke rumah setelah 7 hari Anda telat membayar pinjaman.

Biasanya, DC akan menagih langsung semua pinjaman pokok dan denda yang Anda dapatkan. Anda juga bisa tahu tanda-tanda DC akan datang ke rumah.

Sumber: