Misteri Waduk Malahayu Brebes, Mitos Jodoh Abadi Hingga Ular Raksasa Penunggu Malahayu

Misteri Waduk Malahayu Brebes, Mitos Jodoh Abadi Hingga Ular Raksasa Penunggu Malahayu

MITOS- Misteri waduk malahayu brebes--

Setelah pengunjung itu siuman, pengunjung itu menjelaskan jika saat tenggelam, ia merasa seperti didorong oleh seekor ular besar ke tepi waduk. Dari kisah itu warga setempat yakin jika sosok ular besar yang konon menjaga Waduk Malahayu itu tidak mempunyai niat jahat untuk mencelakai warga sekitar. Justru ular besar itu malah menjaga warga sekitar dari marabahaya yang ada di Waduk Malahayu.

BACA JUGA:  6 Misteri Gunung Salak dan Mitos, Konon Terdapat Kerajaan Gaib Pajajaran yang Melegenda hingga Saat Ini

Tak hanya misteri si Buntung saja, Waduk Malahayu juga menyimpan sebuah mitos mengenai hubungan asmara yang tersimpan di malahayu. Mitosnya jika sepasang pengantin datang ke waduk kemudian mereka menggunakan air Waduk Malahayu itu untuk membasuh muka atau mandi dipercaya rumah tangga mereka akan langgeng sampai maut memisahkan dan hidupnya dalam berkecukupan.

Layaknya sebuah tradisi, sampai sekarang pun masih ada orang yang melakukannya. Masih ada pengantin baru yang menyempatkan waktunya untuk datang ke Waduk Malahayu untuk mendapatkan efek baik dari mitos tersebut dan sebagai bentuk tolak bala.

Demikian informasi mengenai misteri Waduk Malahayu dari mitos jodoh abadi hingga ular raksasa penunggu Malahayu. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: