Bikin Kaget, Seekor Biawak Masuk Kantor Dinbudpar Brebes

Bikin Kaget, Seekor Biawak Masuk Kantor Dinbudpar Brebes

Petugas Damkar Brebes saat mengevaluasi seekor biawak yang masuk ke ruang kerja di Kantor Dinbudpar Brebes.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Rabu 13 Maret 2024, seekor biawak masuk ke dalam ruang kerja di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dinbudpar) Brebes. Sontak, hal itu mengagetkan pegawai di lingkungan Dinbudpar yang hendak bekerja kaget.

Dengan cepat, pegawai langsung menghubungi petugas damkar setempat, untuk melakukan evakuasi biawak yang masuk kantor Dinbudpar di Brebes itu. Setelah berhasil diamankan, petugas mengevakuasi biawak yang sudah terikat tali pada bagian kakinya untuk dibawa petugas ke kantor damkar setempat.

Salah seorang karyawan Dinbudpar Brebes, Tohari mengatakan, bahwa awalnya biawak ini ditemukan oleh seorang pegawai di ruang toilet kantor. Para karyawan yang panik akhirnya menyampaikan informasi biayawak masuk kantor ini ke Damkar Brebes.

"Kemungkinan biawak masuk kantor dari rawa-rawa yang ada dibelakang kantor. Apalagi beberapa hari lalu terjadi banjir dan diperkirakan biawak ikut terseret masuk ke dalam kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Brebes ini," ungkapnya.

BACA JUGA: Bikin Heboh! Anggota Damkar Evakusi Ular Sanca Kembang di Perumahan Warga

Kepala Pos Damkar Brebes Sugiarto membenarkan terkait kejadian itu. Menurunya, ukuran biawak mencapai 1,5 meter dengan berat mencapai 5 kilogram.

"Kami amankan terlebih dulu dan nantinya akan kembalikan ke habitatnya kembali," pungkasnya. (*)

Sumber: