Menu Sahur Simpel, 5 Masakan ini Bisa Dibuat dengan Sat Set Selama Bulan Puasa

Menu Sahur Simpel, 5 Masakan ini Bisa Dibuat dengan Sat Set Selama Bulan Puasa

--

RADAR TEGAL - Saat bulan Ramadhan, sahur menjadi salah satu hal penting dalam menjalani ibadah puasa. Dengan membuat menu sahur simpel, kamu dapat mempersingkat waktu.

Jangan salah, selain bermanfaat untuk kesehatan, menu sahur simpel juga memiliki manfaat dari segi spiritual. Hal ini juga menjadi kesunahan yang dianjurkan selama puasa.

Dari segi kesehatan menu sahur simpel dapat membantu mengisi energi yang diperlukan oleh tubuh. Kemudian dari segi spiritual, sebelum menikmati hidangan kita dianjurkan untuk berdoa, hal ini dapat memperdalam hubungan kita dengan Allah SWT.

Lalu apa saja menu sahur simpel yang bisa kita buat selama bulan puasa. Cek ide menunya di bawah ini.

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Menu Buka Puasa yang Hemat dan Sehat untuk Sambut Awal Ramadan

Dengan menu sahur simpel, 5 masakan ini bisa kamu buat dengan sat set, yuk dicoba!

1. Telur Rebus dengan Sayuran

Nah, menu sahur simpel pertama yang bisa kamu buat ada telur rebus dan sayuran. Kombinasi yang sempurna antara telur dan sayuran karena mengandung protein yang baik dan tentu saja mudah disiapkan.

Protein berkualitas tinggi yang terdapat di telur, seperti asam amino esensial, kolin, vitamin B12, dan zat besi sangat dibutuhkan tubuh untuk berbagai fungsi vital. Di sisi lain, sayuran seperti wortel, bayam, dan brokoli kaya akan serat, vitamin, antioksidan, dan rendah kalori.

Dengan mengonsumsi menu ini, tubuh kamu akan medapatkan energi yang cukup untuk pada saat berpuasa.

BACA JUGA: 6 Makanan Istimewa yang Tertulis dalam Al-Quran, Bisa Dikonsumsi saat Berbuka maupun Sahur

2. Sandwich Sayur

Untuk membuat menu ini, kamu cukup menyiapkan dua tangkup roti yang diisi dengan beberapa jenis sayur seperti, selada, tomat, mentimun, dan paprika. Protein yang didapatkan dari sayuran sudah dapat memenuhi protein penting yang dibutuhkan oleh tubuh.

Selain itu, selain menyehatkan menu sahur simpel ini juga sangat cocok untuk kamu yang sedang diet karena rendah akan kalori dan memberi rasa kenyang lebih lama.

Sumber: