Ketahui Kelebihan dan Kekurangan TV LED Sharp Aquos, Efek Pencahayaannya Nggak Lebay!

Ketahui Kelebihan dan Kekurangan TV LED  Sharp  Aquos, Efek Pencahayaannya  Nggak Lebay!

TV LED Sharp Aquos.--

RADAR TEGAL – Mengetahui kelebihan dan kekurangan TV LED Sharp Aquos. Informasi ini merupakan hal yang perlu Anda ketahui sebagai bahan pertimbangan.

TV LED Sharp Aquos sendiri merupakan salah satu televisi berkualitas tinggi yang populer di Indonesia. Seperti apa spesifikasinya?

TV LED Sharp Aquos dilengkapi dengan teknologi LED yang canggih. Televisi ini menawarkan beragam kelebihan menarik bagi penggunanya.

Namun, sama halnya  dengan produk elektronik lainnya, TV LED Sharp  Aquos ini juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu Anda perhatikan sebelum membelinya.

Dalam artikel ini akan membahas mengenai kelebihan dan kekurangan TV LED Sharp Auqos supaya bisa menjadi bahan pertimbangan untuk Anda yang berencana membeli TV ini.

BACA JUGA: Cuma Rp2 Jutaan, Ini 5 Rekomendasi Smart TV Sharp dengan Fitur Canggih Google Assistant dan Beresolusi FHD

Kelebihan TV LED Sharp Aquos

 

1. Desain Sharp Aquos

Tahukah Anda bahwa TV LED yang satu  ini memiliki desain yang lebih modern. Memiliki bingkai yang tipis sehingga membuat tampilan layarnya  terlihat  luas.

Meskipun TV ini sering digantung, Anda jangan khawatir karena sudah dilengkapi dengan penyangga yang kuat di kedua sisi.

Sehingga TV tidak akan mudah jatuh. Sharp Aquos  juga memiliki bentuk yang ramping dan tidak memboroskan ruangan.

2. Teknologi backlight

Dengan teknik pencahayaan ini  dapat memberikan efek pencahayaan yang lembut dan tidak menyebabkan ketegangan pada mata Anda.

BACA JUGA: Kelebihan dan Spesifikasi Android TV SHARP Layar 70 Inch Resolusi 8K UHD 8T-C70AX1X, Spektrum Warna 138 Persen

Teknologi backlight dari Sharp juga memastikan bahwa gambar  terasa nyaman. Sehingga Anda bisa menikmati tontonan TV dalam waktu lama tanpa merasa  lelah atau  pusing.

Tidak hanya itu, resolusi layarnya juga cukup baik. Resolusi ini mneyajikan tayangan yang jernih dan tajam, sehingga dapat meningkatkan kualitas gambar  yang ditampilkan.

3. Fitur hemat daya Sharp Aquos

Fitur  hemat listrik tersematkan dalam produk TV LED Sharp Aquos ini. Adapun teknologi tersebut sering  disebut sebagai  Ec Mode,  yang bisa mengurangi penggunaan daya listrik.

Sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan tagihan listrik membengkak, ya.

BACA JUGA: Kelebihan Digital TV SHARP Layar 42 Inch 2T-C42DD1i-SB, Salah Satunya Fitur Child Timer untuk Anak

Diketahui, teknologi LED yang digunakan dalam produk ini diklaim lebih efisien dalam menggunakan energi dibandingkan dengan teknologi lampu  latar yang lebih tua.

4. Sharp Aquos dilengkapi dengan port USB

Tahukah Anda bahwa salah satu  kelebihandari  TV LED Sharp Aquos yakniterdapat port USB baik dari model Sharp LED TV 32 inch lc-332LE185i ataupun TV LED Sharp Aquos IIOTO.

Dengan port USB yang dimilkinya, maka memungkinkan Anda untuk tidak hanya bisa menonton progam TV. Namun juga dapat menikmati konten yang tersimpan dalam flash disk atau hard disk eksternal.

Sharp Aquos juga dilengkapi dengan HDMI  yang memungkinkan Anda untuk  bisa terhubung dengan desktop, laptop,atau smarphone yang mendukung koneksi HDMI.

BACA JUGA: Kelebihan Android TV SHARP Layar 65 Inch Resolusi 4K Ultra-HDR Google Assistant 4T-C65CK1X, Harga Rp15 Jutaan

5. Fitur pintar Sharp  Aquos

TV LED dari Sharp Aquos ternyata dilengkapi dengan fitur pintar yang canggih, lho. Anda bisa terhubung dengan internet dan mengakses beragam aplikasi dan konten streaming seperti Youtube, Netflix, dan masih banyak lagi.

Dengan fitur pintar tersebut, maka memungkinkan Anda untuk menikmati hiburan yang lebih luas  dan  menyesuaikan pengalaman menonton Anda sesuai dengan preferensi  Anda.

Selain memiliki beberapa kelebihan yang dapat Anda nikmati. TV LED dari Sharp ini juga memiliki beberapa kekurangan yang bisa menjadi bahan pertimbangan untuk Anda sebagai berikut.

Kekurangan TV LED Sharp Aquos

1. Nilai spare part mahal

Terdapat perbandingkan biaya perbaikan yang siginifikan terutama apabila Anda bandingkan dengan TV tabung.

Adapun faktor yang tersebut disebabkan karena pasokan tenaga, panel, dan komponen sistem yang terdapat di  dalam TV.

BACA JUGA: Harga Rp14 Jutaan, Inilah Spesifikasi Android TV SHARP Layar 65 Inch Resolusi 4K UHD 4T-C65DK1X

2. Harga relatif tinggi

Salah satu kekurangan TV LED Sharp Aquos lainnya yakni memiliki harga yang relatif tinggi apabila Anda bandingkan dengan merek lain yang sejenis, televisi ini cenderung memiliki harga yang lebih mahal.

Hal ini mungkin saja menjadi hambatan bagi sebagian orang yang memiliki anggaran terbatas.

3. Port USB tidak dapat membuka flashdisk

Port  USB pada TV Sharp ini hanya  dapat Anda guanakan untuk tujuan perbaikan. Artinya, TV tidak dapat memutar  konten dari USB karena tidak ada fungsi multimedia yang disedakan.

Oleh karena itu, sebaiknya  Anda mempertimbangkan untuk membeli seri lainnya yang sudah dilengkapi denganfungsi pembacaan USB, ya.

BACA JUGA: Spesifikasi TV LED Google TV SHARP Layar 65 Inch 4K+ Frameless 4T-C65FL1X Harga Rp14 Jutaan yang Memukau

Demikian ulasan mengenai TV LED Sharp  Aquos. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: