Jangan Melawan, Ini Tips Agar DC Lapangan Pinjol Tidak Datang ke Rumah Selama Ramadhan

Jangan Melawan, Ini Tips Agar DC Lapangan Pinjol Tidak Datang ke Rumah Selama Ramadhan

Tips agar DC Lapangan Pinjol Tidak Datang Ke Rumah--

RADAR TEGAL - DC lapangan pinjol menjadi salah satu profesi yang ditakuti oleh nasabah galbay apalagi dengan terornya. Oleh karena itu ada beberapa tips agar DC tidak datang ke rumah.

Jadi, jika Anda penasaran dengan tipsnya dan termasuk kaum galbay bisa baca artikel radartegal.disway.id ini sampai selesai ya. Kami akan memberikan tips agar DC lapangan pinjol tidak datang ke rumah.

Sebaiknya Anda hadapi dengan sopan dan sampaikan keadaan finansial dengan tenang. Dengan adanya tips agar DC lapangan pinjol tidak datang ke rumah bisa dijadikan solusi.

Apalagi OJK sudah memperingatkan kepada nasabah galbay jangan sampai menggunakan pinjol ilegal. Langsung saja, berikut tips agar DC lapangan pinjol tidak datang ke rumah dibawah ini.

BACA JUGA: Gak Pakai Ngumpet, Ini Alasan DC Lapangan Pinjol Tak Berani Datang Ke Rumah Meskipun Galbay

Tips agar DC lapangan pinjol tidak datang ke rumah

1. Buka Negosiasi dengan Sopan dan Baik

Cara negosiasi dengan DC lapangan pinjol supaya tidak datang ke rumah pertama, yakni lakukan pembicaraan dengan baik. Jika debt collector datang ke rumah sambut dengan baik dan buka pembicaraan sopan.

Saat berkomunikasi dengan pihak penagih, sebaiknya gunakan bahasa yang sopan. Dengan begitu, Anda bisa menciptakan suasana yang lebih tenang dan tidak terjadi keributan dari kedua belah pihak.

Katakan kepada penagihan tentang situasi kondisi keuangan Anda dan alasan kenapa terlambat bayar. Selain itu, sampaikan niat baik untuk segera membayar utang, dan minta kesepakatan supaya kedepannya tidak ada kunjungan lagi.

2. Jujur tentang Kendala Finansial Jika Belum Bisa Melunasi Utang

Langkah negosiasi dengan debt collector berikutnya yaitu menjelaskan kendala menunggak pembayaran hutang. Anda dapat menyampaikan kendala kodisi finansialmu dengan terbuka supaya pihak DC bisa memaklumi. 

Hal ini bertujuan supaya debt collector tidak lagi mendatangi rumah selama bulan Ramadhan. Selain itu, DC pinjol bisa lebih kooperatif untuk memahami kesulitan nasabah yang belum bisa bayar hutang.

3. Buat Kesepakatan Pembayaran Utang Pinjol

Sumber: