Stabilkan Harga, 500 Paket Sembako Dijual Murah di Brebes

Stabilkan Harga, 500 Paket Sembako Dijual Murah di Brebes

ANTRE- Warga Desa Rungkang saat mengantre membeli paket sembako murah.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Guna menstabilkan harga sembako, Badan Usaha Desa Milik Bersama (Bundesma) Lodaya Cipta Berlian (LCB) menggelar pasar murah, Kamis 7 Maret 2024. Total ada 500 paket sembako murah yang dijual di pasar murah yang digelar di Aula Desa Rungkang, Kecamatan Losari.

Kepala Desa (Kades) Rungkang Untung Surodi sekaligus Ketua Dewan Penasehat Budesma LCB mengatakan, gerakan pasar murah ini dalam rangka membantu pemerintah dalam menstabilkan harga sembako. Terutama ikut menstabilkan harga beras yang masih relatif tinggi.

"Total kami ada 500 paket yang disediakan. Ini untuk membantu warga dalam mendapatkan sembako dengan harga jauh lebih murah," ujarnya.

BACA JUGA: 1.000 Paket Sembako Murah Diserbu Pembeli, DPRD Brebes Bilang Ini

Untung menjelaskan, satu paket sembako yang dijual hari ini yakni seharga Rp33.500. dengan per paketnya berisi 5 kilogram (Kg) dan satu liter minyak goreng. "Harga yang kami jual per paketnya Rp68.500. Harga tersebuh jauh lebih murah ketibang di pasar. Yakni, warga bisa hemar Rp33.500," jelasnya.

Dia menambahkan, kegiatan yang sama juga pernah dilakukan mengurungnya beberapa waktu lalu. "Jadi kegiatan ini yang kedua kalinya. Semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak," tukasnya.

Salah seorang warga Wanudin (35) mengaku senang dengan adanya pasar murah tersebut. Dirinya berharap harga beras bisa kembali normal. “Ya sedikit membantu masyarakat seperti saya. Harganya lebih murah, jadi bisa buat kebutuhan yang lainnya,” terangnya.

BACA JUGA: 400 Paket Sembako Murah Ludes di Brebes, Selisih Harga Sampai Rp33 Ribu

Hal senada juga disampaikan Jurinah (40). Dia mengaku berterima kasih dengan adanya pasar murah ini bisa sedikit membantu kebutuhan dirinya. "Saya mengucapkan terima kasih. Adanya pasar murah ini bisa memebantu dalam mendapatkan sembako yang lebih murah," tutupnya.(*)

Sumber: