Ungguli Penjualan di Segmen LSUV, Hyundai Stargazer X Tak Lepas dari 4 Kekurangan yang Bikin Mikir

Ungguli Penjualan di Segmen LSUV, Hyundai Stargazer X Tak Lepas dari 4 Kekurangan yang Bikin Mikir

Ungguli Penjualan di Segmen LSUV, Hyundai Stargazer X Tak Lepas dari 4 Kekurangan yang Bikin Jengkel Pengguna --Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Menjadi LSUV yang mengungguli penjualan khususnya di sektor bekas, Hyundai Stargazer X tidak luput dari 4 kekurangan yang bikin banyak pengguna mikir. Berikut ulasan lengkapnya bisa Anda simak pada pembahasan artikel di bawah ini.

Hyundai Stargazer X, menjadi LSUV pilihan keluarga terbaik yang banyak direkomendasikan oleh banyak orang. Bukan tanpa alasan, LSUV ini memang memiliki beberapa kelebihan yang tidak bisa didapat di mobil lain.

Salah satu keunggulan Hyundai Stargazer X yang banyak dikahumi orang adalah desain kabinnya yang sangat nyaman. Terlebih, mobil ini merupakan crossover SUV dari Stargazer biasa dengan menambahkan over fender sehingga terlihat makin stylish.

Namun, dibalik semua keunggulan dan kehebatan Hyundai Stargaze X mobil ini tidak lepas dari yang namanya kekurangan. Berikut pada artikel ini akan dijelaskan lebih lanjut seputar kekurangan Stargazer X.

BACA JUGA: All New Toyota Rush 2024 Punya Pengalaman Berkendara Menakjubkan Berkat Mesin 1.5L Dual VVT-i yang Responsif

Kekurangan Stargazer X

Mengutip dari beberapa sumber, Stargazer X sebagai LSUV keluarga memiliki beberapa kekurangan yang sering dikeluhkan oleh para penggunanya, antara lain:

1. Akselerasi yang Lemot

Sebagai varian srossover, Stargazer X memang memiliki tampilan yang terbilang gagah dan sporty. Namun, dibalik tampangnya yang menawan itu, terdapat kekurangan pada sektor akselerasinya yang dinilai lemot.

Berdasarkan informasi dari beberapa media otomotif dan ulasan pengguna, akselerasi LSUV ini lebih lemot dibandingkan dengan Stargazer biasa. Hal ini cukup mengecewakan karena rupanya kedua model menggunakan mesin yang sama yakni mesin bensin 1.5L Smartstream IVT.

Adapun penyebab perbedaan akselerasi ini terletak pada penggunaan velg dan ban yang lebih besar. Stargazer X menggunakan velg 17 inci sementara Stargazer biasa menggunakan velg berukuran 16 inci.

BACA JUGA: Berkendara Mengasyikan dengan New Toyota Rush 2024 yang Punya Fitur Hiburan

Selain itu bobot dari Hyundai Stargazer X dinilai lebih berat sehingga memperlambat akselerasinya. Beberapa ornamen pada Stargazer X juga dinilai berlebihan, yang malah menambah bobot kendaraannya.

2. Konsumsi BBM yag Boros

Sumber: