Gudang Mebel di Gumayun Kabupaten Tegal Terbakar, Kerugian Setengah Miliar

Gudang Mebel di Gumayun Kabupaten Tegal Terbakar, Kerugian Setengah Miliar

KEBAKARAN - Petugas Damkar saat memadamkan api di Gudang Mebel di Gumayun Kabupaten Tegal terbakar, Jumat 1 Maret 2024 malam.-YERI NOVELI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Gudang mebel di Desa Gumayun Kabupaten Tegal terbakar, Jumat 1 Maret 2024 malam. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi di wilayah Kecamatan Dukuhwaru tersebut. 

Hanya saja, pemilik gudang mebel di Gumayun Kabupaten yang terbakar mengalami kerugian sekitar setengah miliar atau Rp500 juta.

Sumber dari Bidang Damkar dan Linmas Satpol PP Kabupaten Tegal, peristiwa gudang mebel di Gumayun Kabupaten Tegal terbakar itu terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Kebakaran berasal dari mesin oven kayu. 

"Menurut saksi di lokasi, mereka melihat api berasal dari mesin oven kayu dan langsung menimbulkan kebakaran," kata Kepala Satpol PP Kabupaten Tegal Supriyadi yang akrab disapa Andi.

BACA JUGA: Kebakaran Karaoke Orange di Tegal Menewaskan 6 Orang, Komisi II DPRD Dorong Penutupan Tempat Hiburan

Kala itu, lanjut Andi, warga sudah berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Namun api dari gudang mebel di Gumayun Kabupaten Tegal yang terbakar tak kunjung padam. 

Warga kemudian melaporkan peristiwa itu ke petugas Damkar.

"Setelah mendapat laporan dari warga, kami (Damkar) langsung melakukan penanganan di lokasi," ujar Andi.

Menurut Andi, api berhasil dipadamkan pada pukul 20.30 WIB. Pemadaman gudang mebel di Gumayun Kabupaten yang terbakar melibatkan 3 unit mobil Damkar Kabupaten Tegal, 1 unit mobil Damkar Kota tegal, petugas BPBD Kabupaten Tegal dan anggota Polsek Dukuhwaru serta masyarakat di sekitar lokasi.

BACA JUGA: Selidiki Kebakaran Karaoke Orange di Tegal yang Tewaskan 6 Orang, Polda Jateng Temukan Ini yang Jadi Penyebab

"Seluruh bangunan dan peralatan mebel rusak. Kerugiannya sekitar Rp500 juta," pungkasnya terkait gudang mebel di Gumayun Kabupaten Tegal yang terbakar. (*)

Sumber: