5 Tips Terbebas dari Jeratan Pinjaman Online, No 2 Wajib Untuk Dilakukan

5 Tips Terbebas dari Jeratan Pinjaman Online, No 2 Wajib Untuk Dilakukan

5 Tips Terbebas dari Jeratan Pinjaman Online, No 2 Wajib Untuk Dilakukan (pict:istockphoto)--

RADAR TEGAL - Bagi kalian yang saat ini sedang dalam jeratan pinjol dan kesulitan melunasi pembayaran, yuk simak 5 tips terbebas dari jeratan pinjaman online berikut. Jeratan pinjol sangat mematikan terlebih jika peminjam tak lagi bisa membayarkan hutang-hutangnya dan mengalami gagal bayar, kondisi ini sangat miris.

Perlahan yuk stop untuk terus menerus mengajukan pinjaman online selain dapat bunga tinggi kamu juga bisa berpotensi galbay dan akan menambah masalah baru. Untuk itu kamu bisa mengikuti 5 tips terbebas dari jeratan pinjaman online ini.

Jika kamu ingin lepas dari hutang, silahkan ikuti 5 tips terbebas dari jeratan pinjaman online berikut. Perhatikan dengan seksama agar tips tersebut bisa efektif.

Tak usah berlama-lama lagi, mari kita simak bareng artikel dari radar tegal yang akan membahas tips terbebas dari jeratan pinjaman online. Tips no 2 wajib untuk kalian lakukan jika tidak mau makin terseret arus pinjaman online yang mematikan!

BACA JUGA: Hati-hati, Ini Resiko Jika Mahasiswa Terjerat Pinjol, Salah Satunya Bisa Ganggu Aktivitas Pembelajaran

Tips terbebas dari jeratan pinjaman online

1. Ajukan keringanan pembayaran

Pertama, tips terbebas dari jeratan pinjaman online bisa kamu lakukan dengan mengajukan keringanan pembayaran kepada pihak pinjol. Cara ini boleh dilakukan karena memang ada peraturannya tersendiri yang mengatur hal ini, tapi usahakan jika kamu pinjam pada platform yang legal ya.

Penumpukkan tunggakan pembayaran yang kamu lakukan justru akan mnambah denda jika Anda tidak segera membayarkan tagihan. Untuk mengatasi hal ini pengajuan keringanan bisa menjadi satu-satunya solusi agar pihak pinjaman online memberikan denda berupa bunga yang rendah.

2. Gunakan platform pinjaman yang legal

Kedua, tips terbebas dari jeratan pinjaman online yang selanjutnya dapat kamu ikuti adalah dengan menggunakan platform pinjaman yang legal saja. Selain karena platform legal mengenai aturan peminjamannya jelas, pinjaman mu juga dapat pengawasan Otoritas Jasa Keuangan atau OJK jadi sangat aman dan juga terpercaya.

Hal tersebut akan berbeda jika kamu mengajukan pinjaman pada platform yang ilegal, selain aturan yang diberlakukan tidak jelas dan semaunya sendiri kamu berpotensi akan mendapatkan bunga tinggi serta data-data pribadi yang kamu miliki bisa disalahgunakan.

BACA JUGA: Ketahui Resiko Terjerat Pinjol Ilegal yang Membuat Hidup Hancur, Nauzubillah Jangan Sampai Kita Kena

3. Jangan buat pengeluaran yang banyak

Sumber: