Komisi 2 DPRD Tinjau Layanan BPJS RSUD Kardinah Tegal

Komisi 2 DPRD Tinjau Layanan BPJS RSUD Kardinah Tegal

Komisi 2 DPRD Kota Tegal meninjau layanan RSUD Kardinah Tegal--

RADAR TEGAL - Komisi 2 DPRD meninjau sejumlah pelayanan dan sarana prasarana di RSUD Kardinah Tegal, Rabu 28 Februari 2024. Salah satunya terkait pelayanan BPJS di rumah sakit milik Pemkot Tegal itu.

Kegiatan dipimpin langsung Ketua Komisi 2 Anshori Fakih dan diikuti sejumlah anggota. Hasilnya, ada beberapa masukan yang disampaikan untuk pihak manajemen.

Usai tinjauan layanan dan sarpras di RSUD Kardinah, Anshori Fakih mengatakan pihaknya sengaja melakukan tinjauan. Itu, untuk memastikan pelayanan dan kesiapan sarana prasarana di sana.

"Hari ini kita melakukan tinjauan untuk memastikan pelayanan BPJS dan Sarpras di RSUD Kardinah. Kita ingin memastikan semuanya baik," katanya.

BACA JUGA: Masyarakat Beri Masukan Soal Pelayanan di RSUD Kardinah Tegal, Ini yang Mereka Sampaikan

Menurut Anshori, selain pelayanan pihaknya juga memastikan penerapan Perwal tentang UHC BPJS juga terlaksana dengan baik. Utamanya, terkait aktivasi kepesertaan saat masuk di RSUD Kardinah.

Selain itu, ujar Anshori, pihaknya juga memastikan kesiapan sarprasnya. Apalagi, kepesertaan UHC di Kota Tegal sebanyak 70.000, maka harus siap sarpras dan tenaganya.

"Hasil tinjauan kali ini, pelayanan sudah bagus namun perlu ditingkatkan. Kemudian, ada harapan dari masyarakat agar alur bagi pasien jangan sampai terlalu jauh," tandasnya.

Kemudian, kata Anshori, untuk pelayanan VVIP saat ini masih dalam proses. Selanjutnya, terkait layanan HD (Hemodialisa/cuci darah) harus siap sarpras dan tenaganya.

BACA JUGA: Demi Kenyamanan, Komisi II DPRD Minta Seluruh Ruangan di RSUD Kardinah Tegal Tidak Pakai Kipas Angin

"Informasinya nanti di lantai 2 akan difokuskan untuk layanan tersebut," terangnya.

Wakil Direktur Pelayanan RSUD Kardinah Tegal dr. Leni menyampaikan apresiasi terhadap kunjungan DPRD untuk mengevaluasi penerapan perwal 63/2023. Utamanya, tentang kesiapan menerima pasien UHC. 

"Kami dari RSUD Kardinah siap menerima dan melayani dengan baik untuk masyarakat," ujarnya. (*)

Sumber: