Gak Perlu Pakai Emosi, Ini Tips Menghadapi DC Lapangan Pinjol yang Datang Saat Ramadhan

Gak Perlu Pakai Emosi, Ini Tips Menghadapi DC Lapangan Pinjol yang Datang Saat Ramadhan

Tips Menghadapi DC Lapangan Pinjol yang Datang Ke Rumah--

RADAR TEGAL - Debt Collector merupakan salah satu sosok yang paling ditakuti oleh nasabah galbay. Oleh karena itu nasabah perlu mengetahui tips menghadapi DC lapangan pinjol agar tetap santai.

Jika Anda termasuk salah satu nasabah yang trauma dengan teror DC bisa simak artikel radartegal.disway.id ini sampai akhir ya. Kami akan memberikan beberapa tips menghadapi DC lapangan pinjol yang datang ke rumah. 

Tanpa menggunanak kekerasan DC pun akan lulu hatinya dan dapat dikomunikasikan dengan baik dan santai. Tips menghadapi DC lapangan pinjol ini bisa dijadikan solusi bagi Anda tim langganan galbay.

Karena bagi nasabah yang sudah terlanjur galbay, mau tidak mau harus belajar tentang hal ini. Langsung saja, berikut tips menghadapi DC lapangan pinjol yang datang ke rumah agar tidak menimbulkan keributan.

BACA JUGA: 6 Pelanggaran Praktik Penagihan Hutang DC Lapangan Pinjol, Nasabah Malah Sering Tidak Menyadarinya

Tips menghadapi DC lapangan pinjol yang datang ke rumah

1. Minta Pengunduran Jatuh Tempo

Tips pertama menghadapi Debt Collector (DC) yang datang ke rumah adalah meminta pengunduran waktu jatuh tempo pembayaran kredit. Hal ini dapat dilakukan dengan catatan debitur tetap bertanggung jawab membayar cicilan kredit. 

2. Tanyakan Identitas, Surat Tugas, dan Sertifikasi Debt Collector (DC)

Tips kedua menghadapi Debt Collector yang datang ke rumah adalah tanyakan identitas, surat tugas, dan sertifikasinya.

Debt Collector yang resmi bertugas pasti memiliki surat tugas dari lembaga keuangan atau agency tempat Ia bekerja dan Sertifikasi Profesi Penagihan Pembiayaan (SP3).

3. Terima Kedatangan Debt Collector (DC) dengan Baik

Tips selanjutnya menghadapi Debt Collector yang datang ke rumah adalah menerima kedatangannya dan berani bertemu dengannya. Debitur tidak perlu menghindar karena akan menimbulkan masalah baru.

4. Jelaskan kondisi keuangan kepada Debt Collector (DC)

Sumber: