4 Cara Melunasi Hutang Pinjaman Online Tanpa Uang Sepeser Pun dan Tak Butuh Waktu Lama

4 Cara Melunasi Hutang Pinjaman Online Tanpa Uang Sepeser Pun dan Tak Butuh Waktu Lama

4 Cara Melunasi Hutang Pinjaman Online, Tidak Makan Waktu Lama (pict:istockphoto)--

RADAR TEGAL - Keuangan tiap orang berbeda-beda dan tidak bisa disama ratakan, sehingga banyak orang memutar otak untuk mengatasi permasalahan keuanganya tersebut seperti misalnya melunasi hutang pinjol. Pada artikel berikut kami akan membahas 4 cara melunasi hutang pinjaman online.

Punya hutang pinjol memang tidak tenang dan merasa dikejar-kejar saat waktu pembayaran tiba. Jika kalian sedang diposisi tersebut, yuk simak 4 cara melunasi hutang pinjaman online berikut.

Dengan mengikuti 4 cara melunasi hutang pinjaman online niscaya hutang yang dimiliki bisa kembali lunas. Dan diharapkan finansial bisa kembali stabil seperti sedia kala.

Tak usah berlama-lama lagi, mari kita simak bareng artikel dari radar tegal yang akan membahas 4 cara melunasi hutang pinjaman online. Keempat cara tersebut tidak akan waktu yang lama jika kalian ikuti!

BACA JUGA: Punya Uang Lebih? Ini 4 Opsi Alternatif Menguntungkan Dibanding Lunasi Hutang Pinjol Sekaligus

Cara melunasi hutang pinjaman online

Kamu sedang dalam situasi terliling hutang pinjol? tenang, ada baiknya kalian menyimak 4 cara melunasi hutang pinjaman online berikut.

1. Jumlahkan Nominal Hutang Keseluruhan

Pertama, cara melunasi hutang pinjaman online bisa kalian lakukan dengan menjumlahkan nomnal hutang yang dimilik keseluruhan. Ada baiknya untuk mencatat dan merinci hutang yang sedang dimiliki dan yang sudah dibayarkan agar mengetahui sisa hutang.

Untuk perincian hutang ini jangan lupa untuk sekaligus menyertakan bunga yang akan dibayarkan, serta jatuh tempo tembayarannya. Dengan kalian mengikuti cara pertama ini, maka kalian punya gambaran yang jelas mengenai sisa total hutang yang dimiliki dan mengumpukan uang supaya bisa membayarkan cicilan tiap bulannya.

2. Buat Laporan Keuangan

Kedua, cara melunasi hutang pinjaman online yang selanjutnya bisa kalian ikuti adalah dengan membuat laporan keuangan. Tujuan membuat laporan ini supaya kalian mengetahui pengeluaran dan mampu menabung sisa uang yang dimiliki agar bisa membayarkan cicilan tiap bulannya.

BACA JUGA: 8 Langkah Cepat Lunasi Hutang Pinjol, Manjur dan Tak Perlu Cawe-cawe Pihak Lain

Untuk membuat laporan keuangan ini kalian perlu memperhitungkan sumber pendapatan serta pengeluaran mu. Usahakan agar uang yang disisihkan setidaknya 30% dari pendapatan untuk melunasi hutang yang dimiliki tersebut.

Sumber: