Gak Perlu Panggil Tukang, Ini 8 Cara Membersihkan AC Portable yang Benar dan Mudah

Gak Perlu Panggil Tukang, Ini 8 Cara Membersihkan AC Portable yang Benar dan Mudah

Cara Membersihkan AC Portable yang Benar--

RADAR TEGAL - Artikel ini akan membahas tentang cara membersihkan AC portable dengan mudah dan cepat. Cara ini bisa kamu lakukan secara rutin agar pendingin ruangan tersebut bisa tetap awet dan dingin maksimal.

Sama dengan AC pada umumnya, AC portable juga berfungsi untuk mendinginkan ruangan agar sejuk dan nyaman. Karena itu, pendingin ruangan ini membutuhkan cara membersihkan AC portable yang benar.

Cara membersihkan AC portable ini harus kamu perhatikan agar pendingin ruangan tersebut tetap awet dan tahan lama. Karena jika AC portable tidak dibersihkan dengan benar, maka bisa merusak pendingin ruangan tersebut.

Berikut beberapa cara membersihkan AC portable yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah tanpa perlu memanggil tukang. Cara ini sangat mudah untuk dilakukan, karena itu kamu bisa melakukannya sendiri.

BACA JUGA: 5 Merk AC Portable Terbaik 2024, Punya Fitur Canggih dan Dinginkan Ruangan Lebih Cepat

AC portable merupakan salah satu alat kebutuhan rumah yang kini banyak dicari oleh orang. Fungsinya sama dengan pendingin biasa yaitu mendinginkan ruangan, namun AC portable ini bisa kamu pindahkan.

Jadi, AC portable ini bisa kamu pindahkan dari ruangan satu ke ruangan yang lain dengan mudah. Hal ini pastinya bisa membuat kamu hemat pengeluaran karena tidak perlu membeli beberapa AC untuk rumah kamu.

Cara membersihkan AC portable

1. Alat dan Bahan yang Dibutuhkan

a. Kain lembut

b. Peyedot debu

c. Obeng

d. Hidrogen peroksida 3 persen

e. Udara terkompresi.

Sumber: