Pengalaman Galbay Kredivo 2024, Benarkah DC Lapangan Bakal Rajin Datang ke Rumah?

Pengalaman Galbay Kredivo 2024, Benarkah DC Lapangan Bakal Rajin Datang ke Rumah?

Pengalaman galbay Kredivo --

RADAR TEGAL - Kredivo merupakan aplikasi pinjaman online legal yang memudahkan nasabah mendapatkan pinjaman uang untuk berbagai kebutuhan. Meskipun memudahkan terkadang seseorang kesulitan untuk melunasi tagihan dan berakhir galbay. Hingga munculah berbagai pertanyaan pengalaman galbay Kredivo.

 

Pengalaman galbay Kredivo sering kali ditanyakan oleh nasabah galbay. Karena mereka mencari informasi yang berhubungan dengan gagal bayar Kredivo apakah didatangi DC lapangan ke rumah atau tidak.

 

Lantas bagaimana pengalaman galbay Kredivo? Mari kita simak penjelasannya di dalam artikel ini.

 

Karena di dalam artikel ini kami akan memberikan informasi terkait pengalaman galbay Kredivo dari nasabah pengguna pinjaman online ini yang gagal bayar. Jangan lupa untuk membacanya hingga selesai supaya mendapatkan informasi lebih jelasnya.

BACA JUGA: Anak Muda Wajib Tahu! 3 Kebiasaan Buruk Galbay Pinjol Ini Dapat Merugikan Diri Sendiri

Pengalaman Galbay Kredivo

 

Dikutip dari laman video TikTok Umi Wiwin, ada warganet yang membagikan pengalamannya saat gagal bayar di aplikasi pinjaman online Kredivo. Di dalam video itu warganet tersebut bilang DC lapangan datang ke rumah belum 90 hari galbay.

 

“Aku baru telat 2 bulan DC Kredivo sudah datang ke rumah,” tulis warganet tersebut.

 

Meskipun DC Kredivo datang ke rumah warganet ini bilang kalau debt collector malah menawarkan untuk mencicilnya terlebih dahulu.

 

“Orangnya baik gak maksa bayar hari itu juga, tetapi minta dicicil aja bayar pokok dulu saja 1 bulan,” lanjutnya.

 

Namun dikutip dari berbagai sumber lainnya tidak ada patokan waktu kapan DC lapangan Kredivo itu datang ke rumah. Jadi masing-masing ada yang 1 bulan sudah didatangi DC, tetapi ada juga yang lebih dari 3 bulan baru didatangi.

BACA JUGA: Aturan Baru Penagihan DC Pinjol 2024, Bolehkah Debt Collector Tagih Utang di Hari Minggu?

Meskipun demikian tetapi kamu jangan senang dulu jika DC Kredivo datang ke rumah dan menagih dengan cerita pengalaman warganet di atas. Pasalnya terkadang ada oknum yang berpura-pura menjadi DC pinjol.

 

Oknum ini terkadang cara penagihannya juga tidak kasar dan menawarkan utangnya untung dicicil terlebih dahulu. Jika Anda ditawari seperti itu harus pastikan jika uang yang dicicil masuk ke dalam aplikasi Kredivo.

 

Karena jika DC resmi dari Kredivo menyarankan untuk mencicil tagihan lewat aplikasinya langsung dan bukan diminta secara cash. Oleh karena itu diharapkan lebih berhati-hati.

 

Resiko Galbay Pinjol Kredivo

 

Jika Anda pengguna pinjol Kredivo dan mengalami gagal bayar akan mendapatkan beberapa resiko di antaranya seperti ini :

 

  • Akun Kredivo secara otomatis akan langsung dibekukan dan pengguna akan mendapatkan denda dari total tagihan

  • Denda tersebut akan bertambah seiring dengan jangka waktu pelunasan, belum lagi ditambah dengan suku bunga terbilang cukup besar per bulannya.

  • Pengguna tidak bisa bisa meminjam uang kembali di pinjol lainnya.

  • Bisa masuk ke dalam daftar BI Checking yang tentunya hal ini membuat nilai skor kredit Anda menurun.

  • Pihak Kredivo berhak melakukan penagihan lapangan dengan debt collector yang tentunya akan meneror pengguna agar bisa membayar tunggakannya.

BACA JUGA: 4 Tips agar Tidak Galbay Pinjol di Tahun 2024, Cukup Lakukan Ini Agar DC Lapangan Tak Datang Menagih

Sebagai informasi tambahan, Kredivo adalah aplikasi penyedia pinjaman online yang melayani kredit instan untuk kebutuhan sehari-hari. Anda tak perlu khawatir Kredivo ini termasuk pinjol legal yang sudah dipastikan keamanannya. 

 

Di aplikasi ini menawarkan pinjaman tanpa agunan dengan limit awal Rp500 ribu hingga Rp30 juta dan tenor 3 bulan, 6 bulan serta 12 bulan dengan suku bunga hanya 2,6% per bulannya. Cara mengajukan pinjaman ini juga sangat mudah hanya perlu KTP, nomor aktif dan nomor rekening atas nama pribadi. Dalam hitungan menit saldo langsung masuk ke rekening Anda.

 

Namun perlu diingat kembali jika Anda mengalami telat bayar maupun galbay pinjol di Kredivo maka akan mendapatkan notifikasi pesan singkat, telepon, email dan WhatsApp sebagai pengingat untuk segera membayar tagihan yang tertunggak. Selain itu bisa saja kedatangan DC lapangan datang ke rumah untuk menagih.

BACA JUGA: Galbay Pinjol Melewati 90 Hari? Siap-siap Hal Ini Datang Menghantui

Demikian pembahasan tentang pengalaman galbay Kredivo. Semoga apa yang kami sampaikan bermanfaat untuk semuanya. (*)

Sumber: