9 Rekomendasi Oleh-oleh Khas Tegal Legendaris yang Enak dan Murmer, Wajib Dibawa Saat Kunjungi Tegal

9 Rekomendasi Oleh-oleh Khas Tegal Legendaris yang Enak dan Murmer, Wajib Dibawa Saat Kunjungi Tegal

Daftar Oleh-Oleh Khas Tegal Legendaris yang Enak dan Murah Meriah --

RADAR TEGAL - Tegal, sebuah kota yang tak hanya terkenal dengan warung makannya yang khas, tetapi juga dengan beragam jajanan Oleh-oleh khas Tegal dan makanan khasnya yang menjadi favorit bagi para pengunjung.

Oleh-oleh khas Tegal ini mulai dari camilan ringan hingga makanan manis, setiap jenis oleh-oleh memiliki keunikan dan cita rasa yang khas, mencerminkan kekayaan kuliner daerah tersebut.

Untuk kamu para wisatawan yang mampir ke Tegal yang mencari Oleh-oleh khas Tegal wajib tak boleh dilewatkan mencicipi kuliner yang enak ini untuk sanak saudara dirumah.

Untuk kali, radartegal.disway.id akan mengulas mengenai rekomendasi beberapa Oleh-oleh khas Tegal yang Terkenal enak yang pastinya kamu akan ketagihan.Berikut ini informasi lengkapnya.

Daftar Oleh-oleh khas Tegal terkenal enak

1. Kue Kamir

Pertama, Kue Kamir Tegal, dengan berbagai varian rasa seperti pisang, cokelat, dan nangka, menawarkan pengalaman baru dalam menikmati kue tradisional. Dengan Kombinasi bahan-bahan berkualitas menciptakan cita rasa yang lezat yang khas dan tekstur yang menggoda selera.

BACA JUGA: Rekomendasi 5 Jajanan Pasar Khas Tegal : Nikmati Kelezatan Kuliner Tradisional Kota Bahari

2. Kacang Bogares

Kedua, kacang Bogares menjadi salah satu oleh-oleh khas Tegal yang paling dicari. Camilan ini berasal dari daerah Bogares, Kecamatan Pangkah, Tegal dengan cita rasa yang unik dan teknik pembuatan yang berbeda, memberikan pengalaman menyantap kelezaran kacang yang tak terlupakan.

3. Kerupuk Antor

Selanjutnya, Kerupuk Antor, meskipun mirip dengan kerupuk upil, memiliki ciri khasnya sendiri dengan ukuran yang lebih kecil dan cita rasa bawang yang gurih. Varian rasanya menambah keanekaragaman pilihan bagi para pencinta makanan ringan dengan harga murah meriah.

4. Pilus Kletuk

Selanjutnya Pilus Kletuk, dengan bahan-bahan sederhana seperti tepung terigu dan daun kucai, memberikan sensasi rasa yang lezat dan tekstur yang renyah. Untuk camilan ini cocok dinikmati sebagai lauk tambahan atau sekadar camilan ringan di tengah hari.

BACA JUGA: 5 Makanan Murah Khas Tegal yang Bikin Ngiler Pendatang dan Warga Lokal, Salah Satunya dari Gembus

5. Keripik Tahu

Keripik Tahu Tegal terbuat dari tahu kuning yang dipotong tipis dan dilapisi dengan campuran garam dan tepung beras. Meskipun renyah, tetapi tetap mempertahankan tekstur asli tahu yang lembut, menambah daya tariknya yang menarik sebagai oleh-oleh favorit.

6. Latopia

Latopia, oleh-oleh khas Tegal ini dengan ukurannya yang lebih besar dan teksturnya yang padat, menyajikan ragam rasa yang beragam. Dari gula aren hingga durian, setiap varian menggoda lidah dengan cita rasa yang khas dari Tegal.

7. Dodol Tegal

Dodol Tegal, dengan beberapa bahan dasar santan kelapa dan gula merah, menawarkan cita rasa manis yang khas. Dengan varian rasa buah seperti sirsak memberikan sentuhan segar pada hidangan manis ini, menjadi favorit bagi para pencinta makanan manis.

8. Olos

Olos ini merupakan salahsatu jajanan makanan camilan Khas Tegal, makanan ringan ini berbentuk bulat yang terbuat dari tepung kanji dan terigu, menggabungkan tekstur kenyal dengan cita rasa gurih dan sedikit pedas. Ragam varian isinya menambah keberagaman pilihan bagi para pecinta camilan pedas.

BACA JUGA: Minuman Khas Tegal Bahari, Minuman Tradisional Pelepas Dahaga dan Segarkan Suasana

9. Teh Khas Tegal

TerakhirTeh khas Tegal, dengan cita rasa dan aroma khasnya, menjadi teman yang sempurna untuk menikmati berbagai jajanan khas Tegal. Dengan sentuhan khas daerah produsen teh terbaik di Indonesia, setiap tegukan teh menjadi pengalaman yang menghangatkan hati.

Dengan ragam pilihan jajanan khas Tegal yang lezat dan unik ini, setiap pengunjung tak hanya membawa pulang kenangan akan keindahan kota ini, tetapi juga menggugah selera dengan kelezatan kuliner tradisional yang memikat.

Demikian informasi tentang rekomendasi oleh-oleh khas Tegal Terkenal yang bisa menjadi pilihan yang menarik untuk sanak saudara di rumah.Semoga Bermanfaat. (*)

Sumber: