Kekurangan Suzuki Grand Vitara 2023, Pantaskah Dikepoin Lebih Jauh?

Kekurangan Suzuki Grand Vitara 2023, Pantaskah Dikepoin Lebih Jauh?

Ruang kabin yang terbatas salah satu kekurangan Suzuki Grand Vitara 2023--

RADAR TEGAL - Pada artikel kali ini kita akan mengulik kekurangan Suzuki Grand Vitara 2023. SUV terbaru dari Suzuki yang sedang ramai di Indonesia.

Kendaraan ini memang telah menjadi pembicaraan hangat di kalangan penggemar SUV di Indonesia. Dengan desain yang gagah dan beragam fitur modern, mobil ini menarik perhatian banyak orang tapi kekurangan Suzuki Grand Vitara 2023 ini pasti tidak lepas darinya.

Sebelum kita terjebak dalam pesonanya, perlu untuk melihat lebih dalam dan mempertimbangkan dengan cermat beberapa kekurangan Suzuki Grand Vitara 2023 yang mungkin tidak begitu terlihat pada pandangan pertama.

1. Ruang kabin yang terbatas

Salah satu aspek Kekurangan Suzuki Grand Vitara 2023 yang perlu dipertimbangkan adalah ruang kabin. Meskipun Grand Vitara menawarkan kenyamanan yang layak, bagi keluarga dengan anggota yang lebih tinggi atau sering membawa banyak barang, ruang kabin mungkin terasa kurang lega.

BACA JUGA: Wajah Baru Honda Jazz Facelift 2024, Unggul dalam Performa Bakal Mengguncang Pasar Mobil Hatchback

Ruang kaki dan kepala di baris kedua tergolong cenderung terbatas dibandingkan dengan beberapa pesaingnya di kelasnya. Selain itu, kapasitas bagasi yang mencapai 398 liter mungkin tidak cukup untuk menampung semua barang bawaan dengan nyaman, terutama saat melakukan perjalanan jauh.

2. Fitur keselamatan yang terbatas

Keselamatan menjadi hal yang sangat penting dalam memilih kendaraan. Meskipun Grand Vitara dilengkapi dengan fitur keselamatan standar seperti ABS, EBD, dan airbag, namun masih ada beberapa fitur keselamatan aktif yang belum tersedia.

Fitur-fitur seperti Adaptive Cruise Control, Lane Departure Warning, dan Automatic Emergency Braking dapat meningkatkan tingkat keamanan saat berkendara, terutama di jalan-jalan yang padat dan berisiko tinggi. Kehadiran fitur-fitur ini dapat memberikan kepercayaan ekstra bagi pengemudi dan penumpang.

3. Performa mesin yang kurang bertenaga

Sebuah kendaraan SUV diharapkan memiliki performa mesin yang tangguh. Namun, kekurangan Suzuki Grand Vitara 2023 mungkin sedikit minus dalam hal ini. Ditenagai oleh mesin 1.5L K15B mild hybrid, mobil ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 103 hp dan torsi 138 Nm.

BACA JUGA: 10 Keunggulan Toyota Yaris Cross Hybrid yang Manjakan Penggunanya, Soal Interior Jangan Diragukan

Meskipun performa ini cukup untuk penggunaan sehari-hari, bagi pengemudi yang menginginkan performa yang lebih responsif dan bertenaga, Grand Vitara mungkin tidak menjadi pilihan utama.

Sumber: