Pesaing Berat Alphard, Begini Canggihnya BYD Denza D9 dengan Kabin Mewah bak Pesawat First Class

Pesaing Berat Alphard, Begini Canggihnya BYD Denza D9 dengan Kabin Mewah bak Pesawat First Class

Spesifikasi mobil listrik terbaru BYD Denza D9 2024-Tangkapan layar YouTube/CARSbyML-

RADAR TEGAL – BYD Denza D9 memiliki spesifikasi yang canggih dengan tampilan premium yang akan hadir di Indonesia. Produk terbaru dari Tiongkok ini akan meramaikan segmen MPV listrik di pasar otomotif tanah air.

Kecanggihan spesifikasi BYD Denza D9 bahkan kabarnya bisa menjadi pesaing Toyota Alphard sampai Lexus LM 350h. Fitur-fitur serta performa mesin yang dimilikinya begitu menarik perhatian pecinta otomotif.

Spesifikasi BYD Denza D9 ini juga setara dengan harganya yang cukup mahal. Tidak heran mengapa ia digadang-gadang menjadi pesain berat Alphard jika rilis secara resmi nantinya.

Berikut ulasan tentang spesifikasi BYD Denza D9 yang bisa Anda ketahui. Mulai dari eksterior, interior, sampai performa mesin yang dimilikinya.

Spesifikasi BYD Denza D9

Mobil listrik BYD Denza D9 belum lama ini dipamerkan dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Ia hadir dengan desain mewah premium, lengkap dengan interior serta mesin yang begitu apik.

BACA JUGA: Wajah Baru Honda Jazz Facelift 2024, Unggul dalam Performa Bakal Mengguncang Pasar Mobil Hatchback

1. Eksterior

Sekilas ia mirip seperti Toyota Alphard, namun BYD memiliki desain grille yang berbeda. Pada bagian depan ia memiliki headlamp LED projector unik, begitu juga pada bagian kanan dan kirinya yang memiliki LED horizontal.

Mobil terbaru BYD 2024 ini juga dibekali kamera 360 dan radar ADAS demi keamanan. Selain itu, ia juga memiliki fitur keyless entry dan NDC tap di spion untuk penggunaan key card.

Spionnya juga dilengkapi kamera 360 dan blind spot monitoring. Bagian pintunya menggunakan pembukaan elektrik.

Untuk port DC charging BYD terbaru ini ada di kiri belakang dengan kecepatan pengisian sampai 500 volt. Ada juga port AC dan DC charging di sebelah kanannya. 

BACA JUGA: Jadi Saingan Ioniq 6, Ini Spesifikasi BYD Seal Full EV 2024 dan Kisaran Harganya

Sementara dimensi panjangnya 5.250 mm, lebar 1.950 mm, dan tinggi 1.920 mm dengan wheelbase 3.110 mm. Persoalan ban, ia menggunakan ban Continental 18 inch 235/60 R18 dengan desain terbuka.

Sumber: