Mesin Handal, Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid Melaju Sat Set di Segala Medan

Mesin Handal, Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid Melaju Sat Set di Segala Medan

Revolusi Tenaga Bersih, Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid Gunakan Mesin Handal yang Mampu Libas Segala Medan--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid, menjadi mobil HEV yang membawakan revolusi dalam dunia otomotif khususnya di segmen SUV. Mobil ini menawarkan hal baru dengan menggunakan mesin yang lebih bersih dan ramah lingkungan.

Namun, walaupun mengusung mesin yang lebih bersih dan ramah lingkungan, tenaga yang dihasilkannya tidak menjadi lembek. Malahan dengan mengusung mesin baru itu, Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid menjadi HEV yang sangat bertenaga libas segala medan.

Terlebih, revolusi Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid juga tidak hanya membawakan peningkatan pada performa mesinnya melainkan beberapa dari spesifikasinya juga ikut ditingkatkan. Contohnya seperti fitur yang ada pada Innova Zenix yang menjadi semakin reliable menunjang kebutuhan pengemudi dan penumpang.

Walaupun terbilang unggul, namun spesifikasi terbarik pada varian tertinggi Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid yakni varian 2.0L Q HV CVT TSS Modellista. Harga dari varian Zenix tersebut juga terbilang fanstastis mengingat banyaknya keunggulan yang ditawarkan mobil tersebut.

BACA JUGA: Langsung Satt Sett! Begini Cara Mengatasi Mobil Mogok Tanpa Perlu Bongkar Mesin

Performa mesin yang lebih bersih

Informasi mendetail mengenai mesin yang diusung oleh Innova Zenix, HEV tersebut menggunakan mesin bensin berkapasitas 1.987cc dan mesin hybrid. Untuk tenaga yang dihasilkan, mampu mencapai 150 Hp dengan torsi sebesar 187 Nm.

Terlebih performa mesin tersebut dikombinasikan dengan transmisi CVT 10 percepatan, menghasilkan pengalaman berkendara yang handal dan efisien. Selain itu pefroam tersebut juga didukung dengan akselerasi yang impresif.

Hal itu terbukti dengan uji coba Toyota Kijang Innova Zenix untuk melaju mulai dari 0-100 Km/jam. Dan hasil uji cobanya pun cukup mengesankan yakni 10,2 detik untuk mesin bensin dan 8,5 detik untuk mesin hybrid.

Adapun pengujian dari mobil Hybrid kebanggan Toyota itu juga memperlihatkan konsumsi bahan bakarnya. Dimana konsumsi bahan bakar Innova Zenix terbilang irit yakni hanya mengkonsumsi bbm sebanyak 15,2 km/liter untuk bensin dan 21,5 km/liter untuk mesin hybrid.

BACA JUGA:Kelebihan Terbaru Honda Brio RS CVT 2024 yang Bikin Kamu Tertarik! Berikut Komparasinya dengan Agya

Fitur yang lebih lengkap

Selain unggul dari segi performa mesin, Innova Zenix juga memiliki keunggulan dari segi fitur. Fitur-fitur yang terdapat pada HEV ini dibuat lebih lengkap, meliputi sistem hiburan, kenyaman, dan kemudahan.

Untuk sistem hiburan, Kijang Innova terlengkapi dengan layar sentuh yang memudahkan pengemudi untuk mengontrol berbagai fitur hiburan. Pengguna dapat mendengarkan musik favorit melalui radio AM/FM, koneksi Bluetooth, atau melalui soket USB.

Sumber: