Tanpa Perlu Kabur, Ini 7 Cara Aman Hadapi DC Lapangan Pinjol yang Menagih Pinjaman

Tanpa Perlu Kabur, Ini 7 Cara Aman Hadapi DC Lapangan Pinjol yang Menagih Pinjaman

7 cara aman hadapi DC lapangan pinjol tanpa perlu kabur-freepik-

RADAR TEGAL – Ada 7 cara aman untuk hadapi DC lapangan pinjol yang menagih pinjaman atau utang. Anda tidak perlu kabur dari tagihan mereka jika gagal bayar.

Cara aman hadapi DC lapangan pinjol ini bisa Anda praktikan pada layanan legal atau ilegal. Namun, diutamakan pada layanan yang legal OJK karena sebagian besar layanan resmi ini memiliki debt collector yang siap datang ke rumah menagih utang.

Selain itu, cara aman hadapi DC lapangan pinjol ini juga bisa membantu Anda terhindar dari masalah maupun siklus utang yang panjang. Tips ini jauh lebih aman dilakukan dibanding harus sengaja kabur dari tagihan.

Berikut 7 cara aman hadapi DC lapangan pinjol yang menagih pinjaman. Mulai dari negosiasi sampai menggunakan bantuan lembaga tertentu.

7 Cara aman hadapi DC lapangan pinjol

Gagal bayar pinjaman online baik legal atau ilegal memang menimbulkan risiko tertentu kepada nasabahnya. Maka dari itu, Anda bisa melakukan beberapa tips di bawah ini untuk mengatasi DC lapangan pinjol baik legal atau ilegal.

BACA JUGA : Alur DC Lapangan Pinjol Menagih Pinjaman ke Nasabah, Berhenti Tagih Setelah 4 Bulan?

1. Hapus data aplikasi

Anda bisa lakukan penghapusan data aplikasi pinjol yang digunakan, tetapi hal ini hanya bisa dilakukan untuk layanan ilegal. Ini merupakan tindakan untuk menghindari teror serta ancaman tidak berkesudahan dari pinjaman online ilegal. 

2. Konfirmasi ke kontak Anda

Cara mengatasi debt collector pinjol selanjutnya dengan mengonfirmasi ke kontak darurat Anda soal kemungkinan adanya panggilan, maupun pesan dari pihak pinjol kepada mereka. Sebab, pihak pinjol bisa menghubungi kontak darurat yang Anda daftarkan saat galbay.

Sementara jika pada pinjol ilegal, mereka bisa mengganggu privasi kontak-kontak Anda. Bahkan, bisa dimanfaatkan untuk hal-hal merugikan lainnya.

3. Nonaktifkan media sosial

Cara hadapi DC lapangan pinjol ilegal yang ampuh berikutnya dengan menonaktifkan media sosial Anda. Anda bisa kunci atau deactive akun sementara waktu agar aman dari teror tagihan mereka, sampai Anda bisa membayar cicilan kembali.

Sumber: