Tiga Karyawan di Brebes Terjebak Lift KPT Selama Hampir Satu Jam, Begini Kondisinya

Tiga Karyawan di Brebes Terjebak Lift KPT Selama Hampir Satu Jam, Begini Kondisinya

Petugas saat melakukan evakuasi tiga karyawan Pemkab Brebes saat terjebak di dalam karena lift mati.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Sedikitnya ada tiga karyawan di lingkungan Pemkab Brebes terjebak di dalam lift di Kantor Pemerintahan Terpadu (KPT) Brebes, Senin 19 Februari 2024. Ketiganya yakni dua karyawan Dinas Pengairan Sumber Daya Air dan Penataan Ruang (DSPAPR) Brebes dan karyawan di KPT Brebes.

Tiga Karyawan di Brebes itu terjebak di dalam lift selama 45 menit dengan kondisi mati total. Mereka sempat panik di dalam lift sebelum akhirnya dievakuasi petugas Damkar Brebes. 

Dari infromasi yang diterima, Tiga karyawan DSPAPR Kabupaten Brebes yang terjebak di lift tersebut sedang mengikuti acara di lantai 5 KPT Brebes. Sedangkan satu orang lainnya adalah tenaga lepas atau petugas kebersihan. Mereka terjebak saat hendak turun di lantai satu. 

Salah satu pegawai terjebak, Doni Imam Sampurno mengatakan, dirinya terjebak di lift antara lantai empat dan tiga. Sebelum terjebak, lift sempat anjlok dan langsung berhenti. Saat terjebak dia mengaku berusaha tenang dan memencet tombol alarm (emergency). 

BACA JUGA: Teras KPT Brebes Amblas! Perbaikan Masih Tanggung Jawab Kontraktor

"Saat kejadian itu, saya langsung menghubungi rekan yang masih berada di lantai lima," kata Doni, usai dievakuasi petugas Damkar Brebes.

Sementara itu, Inspektur Komandan Damkar Satpol PP Kabupaten Brebes Sugiarto mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan itu beberapa menit setelah kejadian. Menerima informasi itu, dirinya langsung menuju lokasi kejadian. 

"Setibanya di KPT kami langsung ke lokasi kejadian (lift, Red) di lantai tiga ini memang pintu lift sudah terbuka, " ujarnya. 

"Karena memang membutuhkan kunci khusus (dalam membuka lift, Red). Dan setelah terbuka, kita lakukan pembukaan secara manual karena memang didalamnya ada kunci lagi jadi bisa langsung buka, " lanjutnya. 

BACA JUGA: Ribuan Anak Padati KPT Brebes, Kira-kira Ada Apa Ya?

Dia menambahkan, untuk ketiga korban yang yerjebak di dalam lift ini dalam kondisi selamat. Dan setelah berhasil dievakuasi, lanjutnya, ketiganya langsung dilakukan pemeriksaan kesehatan.

"Alhamdulillah ketiganya dalam kondisi sehat. Setelah dievakuasi juga sudah mendapatkan pemeriksaan kesehatan oleh tim medis," pungkasnya. (*)

Sumber: