8 Tips Menggunakan AC Mobil, Agar Bisa Menikmati Kesejukan Maksimal di Perjalanan

8 Tips Menggunakan AC Mobil, Agar Bisa Menikmati Kesejukan Maksimal di Perjalanan

Manifold, alat untuk memeriksa tekanan freon akibat mengabaikan tips menggunakan AC mobil yang tepat--

RADAR TEGAL - Siapa disini yang punya mobil, namun masih sering menggunakan AC dengan tidak tepat? Nah, kali ini kita akan membahas tips menggunakan AC mobil agar bisa menikmati kesejukan yang maksimal.

Di musim panas yang terik, AC memang menjadi penyelamat utama bagi pengendara di jalan raya. Namun, seringkali kita tidak menyadari bahwa ada tips menggunakan AC mobil tertentu yang bisa kita terapkan agar lebih efisien dan bermanfaat. 

Dengan mempraktikkan tips-tips menggunakan AC mobil berikut, kita dapat mengoptimalkan penggunaan AC mobil. Serta merasakan kesejukan dengan lebih baik.

Selain itu, dengan menerapkan tips menggunakan AC mobil ini, bisa membuat perangkat Anda itu akan lebih awet. Juga tidak rewel saat dibutuhkan.

BACA JUGA: Tips Mengatasi dan Mencegah Evaporator AC Mobil Berlendir, Jangan Biarkan Terlalu Lama

Tips Menggunakan AC pada Kendaraan

1. Tunggu Sebelum Menyalakan AC

 

Sebelum menyalakan AC setelah menyalakan mesin, tips menggunakan AC mobil yaitu alangkah baiknya jika kita memberikan waktu beberapa saat. Hal ini memungkinkan untuk sirkulasi oli mesin yang lebih baik, yang pada gilirannya membantu melumasi kompresor AC dengan lebih efisien, sehingga menghindari risiko keausan dini.

2. Atur Suhu dengan Bijak

Kunci dari penggunaan AC yang baik adalah menetapkan suhu yang wajar dan nyaman. Suhu ideal untuk AC mobil berada dalam kisaran 22°C hingga 25°C. Mengatur suhu terlalu rendah tidak hanya boros dalam penggunaan bahan bakar, tetapi juga bisa mengganggu kenyamanan pengendara dan penumpang.

3. Manfaatkan Mode Auto

Fitur "Auto" pada AC mobil adalah teman kita dalam menjaga suhu yang nyaman di dalam kabin. Mode ini secara otomatis mengatur suhu dan kecepatan kipas sesuai dengan kebutuhan, sehingga tidak menghabiskan energi secara berlebihan.

4. Gabungkan dengan Ventilasi Udara

Sumber: