Pesaing Honda Stylo, Suzuki Saluto 125cc Tidak Rilis di Indonesia Ternyata Gara-gara Ini

Pesaing Honda Stylo, Suzuki Saluto 125cc Tidak Rilis di Indonesia Ternyata Gara-gara Ini

Tampilan desain Suzuki Saluto 125cc--

RADAR TEGAL - Menjadi pesaing Honda Stylo, Suzuki Saluto 125cc tidak rilis di Indonesia. Motor matic dari salah satu pabrikan Jepang ini punya beberapa alasan untuk hal itu.

Kabar Suzuki Saluto 125cc tidak rilis di Indonesia telah menjadi sorotan di pasar otomotif Asia Tenggara sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 2020. Skutik bergaya retro modern ini telah berhasil menarik perhatian pecinta otomotif.

Terutama di Taiwan dan Vietnam. Desainnya yang terinspirasi dari skuter Italia klasik, diselipi dengan sentuhan teknologi terkini membuat banyak penggemar motor Suzuki penasaran dengan alasan Suzuki Saluto 125cc tidak rilis di Indonesia.

Suzuki Saluto 125cc tidak rilis di Indonesia tentunya bukan tanpa alasan. Berikut ini ulasan mengenai penyebab motor tersebut tidak rilis di Indonesia.

BACA JUGA: Kelebihan Honda Stylo 160 yang Tidak Dimiliki Yamaha Filano

Alasan Suzuki Saluto 125cc tidak rilis di Indonesia yang belum terungkap menimbulkan antusiasme dan pertanyaan di kalangan penggemar sepeda motor Tanah Air.

Honda dengan Stylo-nya, Yamaha dengan Filano-nya, lalu apa penyebab Suzuki Saluto 125cc ini tidak rilis di Indonesia? Sebelum membahas hal itu, terlebih dahulu kita ungkap spesifikasi singkatnya.

Spesifikasi Menawan

Saluto 125 menawarkan sejumlah spesifikasi yang menggiurkan bagi para penggemar sepeda motor. Didukung oleh mesin 1 silinder 4-tak SOHC berpendingin udara dengan kapasitas 124cc, skutik ini mampu menghasilkan tenaga hingga 9.4 PS pada 7.000 rpm dan torsi sebesar 10 Nm pada 5.500 rpm.

Transmisi otomatis CVT menjadikan pengalaman berkendara lebih mulus tanpa harus repot mengoper gigi.  Dimensinya yang kompak dengan panjang 1.920 mm, lebar 670 mm, dan tinggi 1.120 mm, serta tinggi tempat duduk 760 mm membuatnya cocok untuk pengendara dengan berbagai postur tubuh.

BACA JUGA: Skutik Honda Stylo 160, Punya Performa Tangguh dengan Tampilan Klasik dengan Desain yang Modern

Fitur modern juga menjadi daya tarik utama Saluto 125. Termasuk lampu LED depan dan belakang, panel instrumen LCD yang informatif, power charger yang memudahkan pengguna untuk mengisi daya perangkat elektronik mereka saat bepergian, dan sistem keyless entry untuk kenyamanan ekstra. 

Dengan kapasitas tangki bahan bakar 5.5 liter, Saluto 125 diklaim mampu menempuh jarak hingga 400 km dengan sekali pengisian, membuatnya menjadi pilihan yang praktis dan ekonomis untuk perjalanan jarak jauh maupun harian.

Rilis tertunda di Indonesia

Sumber: