Suzuki Grand Vitara 2024, SUV Mewah dan Bertenaga Terbaru yang Siap Menggebrak Pasar Tanah Air

Suzuki Grand Vitara 2024, SUV Mewah dan Bertenaga Terbaru yang Siap Menggebrak Pasar Tanah Air

Tampilan Suzuki Grand Vitara 2024--

RADAR TEGAL - Suzuki Grand Vitara 2024 tengah mencuri perhatian publik saat ini. Mobil SUV mewah dari pabrikan Jepang ini akan segera meluncur dan menggebrak pasar tanah air.

Suzuki dikabarkan akan segera meluncurkan generasi terbaru dari SUV andalannya, Suzuki Grand Vitara 2024 ini dengan berbagai persiapan. Tentunya ini menjadi mobil SUV mewah terbaru tahun ini yang layak untuk dinanti.

Ini menjadi langkah strategis Suzuki untuk memperkuat kehadirannya di pasar otomotif tanah air. Varian terbaru yakni Suzuki Grand Vitara 2024 diklaim lebih mewah dan tangguh dibandingkan Toyota Rush. Namun benarkah demikian?

Simak tulisan ini sampai akhir untuk mengetahuinya. Karena di sini akan ada pembahasan mengenai Suzuki Grand Vitara 2024 yang semakin membuat penasaran. Berikut ulasannya.

BACA JUGA: Harganya Naik Hingga Tembus Rp400 Juta, Gagahnya Maruti Suzuki Grand Vitara Masih Jadi Idaman Keluarga

Spesifikasi dan Varian Suzuki Grand Vitara 2024

Generasi terbaru Suzuki Grand Vitara akan tersedia dalam varian seven-seater, menantang pesaing seperti Toyota Rush dan Honda CR-V. Dengan dimensi yang diperkirakan akan melebihi 4.500 mm, Grand Vitara ini kembali bersaing di kelas sesungguhnya, meninggalkan kelas HR-V dan sejenisnya.

Varian terbaru ini akan menggunakan platform Global Suzuki yang juga digunakan oleh Toyota Innova. Mesin yang akan tersedia termasuk pilihan mild hybrid K15C dan full hybrid M20A FXS, sebagai bagian dari strategi Suzuki untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar dengan baterai yang dapat bertahan hingga 8 tahun.

Desain eksterior yang mencengangkan

Dari sisi eksterior, Grand Vitara 2024 ini akan menggunakan platform TNG yang sama dengan Innova baru, Toyota C-HR, dan lainnya. Keunggulan dari platform ini adalah keringanannya, memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan mudah dikendalikan.

Desainnya mengusung grill yang lebih besar, logo Suzuki dengan sentuhan aksen biru sebagai ciri mobil hybrid, headlamp agresif berbasis LED, dan bumper yang sesuai dengan identitas Suzuki. Bagian belakangnya menampilkan lampu yang lebih pipih dengan emblem hybrid.

BACA JUGA: Keunggulan Suzuki Grand Vitara 2024 Bakal Saingi BRV, Mampu Tampung 7 Penumpang

Fitur interior Suzuki Grand Vitara 2024 yang mengagumkan

Meskipun interior dipertahankan dari model sebelumnya, Grand Vitara seven-seater ini akan tetap menarik dengan fitur dan teknologi baru. Kemungkinan fitur-fitur seperti tempat duduk berventilasi, wireless charging, Android Auto, Apple CarPlay, Captain seat yang bisa direbahkan, dan fitur Adas mirip dengan Corolla Cross akan menjadi daya tarik utama.

Sumber: