6 Rahasia Lepas dari Utang Pinjol Puluhan Juta Rupiah, Salah Satunya

6 Rahasia Lepas dari Utang Pinjol Puluhan Juta Rupiah, Salah Satunya

6 Rahasia Lepas dari Utang Pinjol Puluhan Juta, Wajib Kamu Coba--

RADAR TEGAL - Sedang memiiki hutang pinjol puluhan juta namun bingung cara melunasinya? Baca selengkapnya 6 rahasia lepas dari utang pinjol puluhan juta ini yang kemungkinan bisa membantumu.

Utang pinjol atau pinjaman online bisa jadi solusi saat kamu membutuhkan dana mendesak dan sayangnya jika tidak hati-hati utang pinjol bisa jadi masalah besar. 6 rahasia lepas dari utang pinjol puluhan juta ini bisa kamu lakukan agar bisa terlepas dari pinjol tersebut. 

Pinjol memang kerap membuatnya nasabah stres dan gelisah apalagi jika utang pinjol sudah menumpuk hingga puluhan juta rupiah. Tapi jangan khawatir 6 rahasia lepas dari utang pinjol puluhan juta ini bisa memberikan solusi terbaik. 

6 rahasia lepas dari utang pinjol puluhan juta rupiah

Rahasia lepas dari utang pinjol puluhan juta ternyata cukup mudah, kamu bisa melakukan ini agar tidak lagi cemas akan teror dari DC yang merugikan. Simak berikut ini caranya :

BACA JUGA: DC Pinjol Ancam Sebar KTP Nasabah agar Mau Bayar? Ini Trik Mengatasinya

1. Catat Semua Utang Pinjol Kamu

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mencatat semua utang pinjol kamu secara rinci. Tulis nama pinjol, jumlah pinjaman, bunga, tenor, dan tanggal jatuh tempo, agar kamu bisa tahu berapa total utang pinjol kamu dan berapa yang harus kamu bayar setiap bulannya.

2. Prioritaskan Utang Pinjol yang Bunganya Paling Tinggi

Setelah kamu tahu semua utang pinjol kamu, kamu harus menentukan prioritas pembayaran. Utang pinjol yang bunganya paling tinggi harus kamu bayar lebih dulu, karena itu yang paling memberatkan.

Jika kamu punya dana lebih, kamu bisa membayar lebih dari minimum payment agar utang kamu cepat berkurang. Strategi bayar hutang dengan prioritas bunga terbesar ini akan sangat membantu karena bunga yang besar bisa jadi beban pembayaran paling berat.

3. Negosiasi dengan Pihak Pinjol

Jika kamu merasa kesulitan untuk membayar utang pinjol kamu, kamu bisa mencoba untuk bernegosiasi dengan pihak pinjol. Kamu bisa minta keringanan, seperti penundaan pembayaran, pengurangan bunga, atau perpanjangan tenor.

BACA JUGA:Apakah Pinjol BantuSaku Ada DC Lapangan di 2024 Ini? Cek Jawabannya Disini

Sumber: