Spesifikasi LG B4 vs LG C4 TV OLED yang Rilis di 2024, Manakah yang Lebih Unggul?

Spesifikasi LG B4 vs LG C4 TV OLED yang Rilis di 2024, Manakah yang Lebih Unggul?

Intip bocoran spesifikasi LG B4 dan LG C4. TV OLED terbaru yang akan rilis di bulan depan--

RADAR TEGAL - Dikabarkan perusahaan LG menghadirkan seri TV OLED terbaru di acara Consumer Electronic Show ( CES) 2024 yang digelar pada 9-12 Januari di Kota Las Vegas, Amerika Serikat dan berdasarkan pengumumannya disebut seri LG B4 dan LG C4. Nah buat Kamu yang penasaran mari kita bahas selengkapnya tentang spesifikasi LG B4 vs LG C4 ini.

 

Dengan mengetahui spesifikasi LG B4 vs C4 bisa menjadi pertimbangan Anda manakah diantara keduanya lebih unggul? Sudah dipastikan setiap produk memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

 

Namun jika kita pantau sepertinya memang produk LG terbaru ini belum launching di pasaran Indonesia. Meskipun demikian apa salahnya jika kita mengetahui terlebih dahulu spesifikasi LG B4 vs LG C4 terbaru ini.

 

Supaya nanti jika resmi rilis di Indonesia Anda tertarik untuk membelinya. Oleh karena itu yuk mari kita bahas seksama spesifikasi LG B4 vs LG C4. Bahas hingga tuntas supaya Kamu mendapatkan kesimpulan mana yang lebih unggul.

BACA JUGA:Rekomendasi Smart TV 50 Inch Harga Murah Meriah di Bawah 5 Jutaan, Pilihan Terbaik dan Terlaris

1.Fitur

1.Fitur

Ada beberapa perbedaan utama antara kedua TV ini. Yang pertama adalah LG B4 akan memiliki prosesor Alpha 8, sedangkan LG C4 akan mendapatkan prosesor Alpha 9. Dalam hal ini kemungkinan akan memberikan LG C4 peningkatan kinerja lebih unggul dibandingkan dengan LG B4.

LG C4 juga memiliki peningkatan kinerja untuk para gamer dengan kecepatan refresh 144Hz, sedangkan LG B4 menawarkan kecepatan refresh 120Hz. Namun LG B4 dan LG C4 keduanya memiliki empat port HDMI 2.1 dan kedua TV ini menjadi pilihan yang tepat untuk para gamer. Karena memiliki sistem operasi webOS 24 LG dan teknologi Chromecast bawaan.

 

2.Kualitas Gambar

 

Disebutkan LG C4 memiliki tampilan layar lebih baik karena memiliki panel OLED Evo generasi berikutnya, sedangkan LG B4 tidak ada. Jadi kualitas gambar LG C4 lebih cerah dan seperti nyata. 

 

Ditambah lagi bahwa LG C4 dilengkapi prosesor yang lebih baik dan artinya TV ini memiliki gambaran yang lebih unggul dibandingkan B4 serta LG C3 generasi sebelumnya. 

BACA JUGA: Kelebihan dan Spesifikasi Smart TV LG Layar 49 Inch NanoCell Resokusi 4K UHD 49SM8100 Harga Rp9 Jutaan

3.Kualitas Suara

 

Selain mendongkrak performa dan kualitas gambar, chip Alpha 9 di LG C4 juga akan menghadirkan teknologi AI Sound Pro LG ke panelnya. Ini mampu menggabungkan audio ke saluran virtual yang berbeda dan mengoptimalkan suara agar lebih sesuai dengan apa yang Anda putar maupun ditonton. 

 

Peningkatan chip juga akan menghadirkan peningkatan yang menarik untuk LG C4 karena memiliki kemampuan untuk dipasangkan dengan soundbar LG yang kompatibel dan mendapatkan audio Dolby Atmos nirkabel dan lossless. Nah jadi Anda bisa menghubungkan TV LG C4 ke soundbar melalui wifi tanpa kabel dan tetap mendapatkan audio mengesankan.

 

Sedangkan untuk LG B4 mungkin tidak sebagus dengan LG C4 yang menghasilkan suara lebih jernih terutama jika Anda memasangkannya dengan soundbar yang bagus.

 

Sebagai informasi tambahan, untuk tanggal rilis kedua TV LG B4 dan C4 dirumorkan sekitar bulan Maret atau April 2024 mendatang. Namun hingga saat ini dirumorkan juga bahwa LG B4 harganya relatif murah dibandingkan dengan LG C4.

BACA JUGA: Harga Cuma 3 Jutaan, Ini Kelebihan dan Spesifikasi Smart TV LG Layar 32 Inch 32LQ630BPSA

Jika Anda hanya mencari TV dengan performa terbaik mungkin tepatnya pilih LG C4, namun harganya lebih mahal daripada LG B4. Dengan memiliki spesifikasi yang lebih baik berarti akan menampilkan kualitas gambar unggul dan suaranya lebih mengesankan. 

 

Nah itulah spesifikasi LG B4 vs LG C4 TV OLED yang rilis di 2024. Untuk bocoran harga kami belum mendapatkan informasi terbarunya, jadi tunggu update berikutnya. (*)

Sumber: