Bikin Saldo Gendut, Ini 5 Jenis Aset Investasi yang Cocok Dibeli Pasca Lebaran 2024

Bikin Saldo Gendut, Ini 5 Jenis Aset Investasi yang Cocok Dibeli Pasca Lebaran 2024

5 jenis aset investasi yang cocok dibeli pasca Lebaran 2024-freepik-

Anda bisa coba untuk membeli properti seperti rumah, apartemen, maupun jenis properti lainnya yang komersial. Nanti jenis investasi ini juga bisa memberikan penghasilan pasif untuk Anda jika disewakan.

BACA JUGA: Cara Cerdas Bangun Kekayaan, Solusi Cepat Kaya, Cobalah Memulai Berinvestasi dari Sekarang

4. Reksa Dana

Jenis aset yang cocok dibeli pasca Lebaran 2024 berikutnya reksa dana. Untuk bermain di jenis investasi ini butuh pemahaman yang cukup.

Namun tidak menutup kemungkinan juga untuk pemula mencoba investasi ini. Reksa dana ini bisa memberikan diversifikasi yang lebih luas dari portofolio investasi Anda, serta juga sudah dikelola profesional keuangan.

5. Obligasi

Aset investasi yang cocok untuk pemula selanjutnya yaitu obligasi yang minim risiko. Selain itu, jenis aset ini cocok bagi Anda yang mencari pendapatan tetap.

Anda bisa membeli obligasi pemerintah atau korporasi sebagai bagian dari strategi diversifikasi portofolio. Sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

BACA JUGA: Ide Penghasilan Passive Bisa Bikin Cepat Kaya, dengan Bisnis Usaha Investasi Property Raih Income Besar

Penutup

Rekomendasi jenis aset di atas bisa jadi pertimbangan Anda yang baru ingin memulai mengalokasikan dana untuk investasi. Namun, Anda harus riset dan pelajari dulu tentang masing-masing jenis aset tersebut lebih dalam lagi, termasuk tiap risikonya.

Anda bisa pelajari lewat situs online atau meminta saran dari orang-orang yang memang sudah berkecimpung di aset tersebut, maupun orang-orang profesional. Hal ini untuk menghindari risiko kehilangan uang Anda.

Hal tidak kalah penting juga jangan pernah sesekali investasi pada layanan bodong atau ilegal. Sebab, alih-alih mendapatkan keuntungan dalam jangka panjang, justru bisa berisiko kehilangan uang-uang Anda yang sudah diinvestasikan begitu saja.

Apapun jenis investasi yang Anda pilih bisa menguntungkan Anda. Asal selama Anda paham benar bagaimana metodenya dan membaca risiko yang terjadi.

Sumber: