Walaupun Jadi Varian Terendah, Performa Mesin Toyota Rush G MT Dinilai Sudah Puaskan Hati Konsumen

Walaupun Jadi Varian Terendah, Performa Mesin Toyota Rush G MT Dinilai Sudah Puaskan Hati Konsumen

Walaupun Jadi Varian Terendah, Performa Mesin Toyota Rush G MT Dinilai Sudah Puaskan Hati Konsumen--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Walaupun menjadi varian terendah dari Rush, nyatanya performa mesin Toyota Rush G MT 2024 sanggup puaskan hati para fans. Berikut ulasan lengkap performa mesin Rush G MT melalui pembahasan di bawah ini.

Sebagai varian terendah, Rush G MT memiliki batasan tersendiri pada spesifikasinya. Namun, hal tersebut tidak membatasi performa mesin yang dimilikinya. Diketahui performa mesin Toyota Rush G MT tidak kalah jauh dari kakak-kakanya.

Sebagai SUV Kompak, performa mesin Toyota Rush G MT ini menawarkan output tenaga yang lebih besar. Walaupun begitu, torsi yang dihasilkan tetap di seimbangkan agar menjaga performa berkendara selalu stabil.

Nah, ketimbang penasaran seperti apa performa mesin Toyota Rush G MT ini, berikut ulasan lengkap bisa Anda lihat di bawah ini. Ini juga bisa menjadi pertimbangan bagi Anda jika berminat membeli varian terendah dari Rush ini.

BACA JUGA:Mudik Pakai Daihatsu Sirion Murah Cuma Rp60 Jutaan Bisa Muat Sekeluarga, Ini 5 Keunggulannya

Performa mesin Toyota Rush Varian G MT 

Mengutip dari beberapa sumber, Rush G MT ini dibekali dengan mesin bensin berkodekan 2NR-VE Dual VVT-i berkapasitas 1.5 liter yang menghasilkan tenaga 103 hp pada 6.000 rpm dan torsi 136 Nm pada 4.200 rpm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi manual 5 percepatan yang mengantarkan tenaga ke roda belakang.

Adapun performa mesin milik Rush ini di uji dan menghasilkan akselerasi mulai dari 0-100 km/jam dalam waktu 13,3 detik. Melihat hasilnya, akselerasi yang dimiliki oleh Rush G MT sudah cukup baik untuk ukuran SUV Kompak dengan mesin 1.5 L.

Sementara untuk performa mesin ketika di medan menanjak, performa mesin Toyota Rush G MT berhasil memberikan tenaga yang cukup handal. Torsi yang dihasilkan pun cukup besar pada perputaran mesin rendah.

Lanjut ke konsumsi bahan bakarnya, ketika di uji Rush G MT mampu mencapai konsumsi bahan bakar rata-rata 12,8 km/liter. Konsumsi bahan bakar tersebut tergolong cukup irit, mengingat Rush G MT berada di segmen SUV Kompak.

BACA JUGA:3 Mobil Bekas Murah Harga 70 Jutaan, Buat Mudik Tahun Ini Tanpa Kepanasan dan Kehujanan

Adapun performa mesin Toyota Rush G MT di dukung dengan transmisi manual 5-percepatan. Kombinasi ini menghasilkan performa tangguh dan efisien, cocok untuk pengemudi yang menyukai kontrol penuh atas kendaraannya.

Selain itu, transmisi manual 5-percepatan memungkinkan pengemudi untuk memilih gigi yang tepat untuk situasi apa pun. Hal ini memberikan kontrol yang lebih baik atas akselerasi dan pengereman, sehingga menghasilkan performa yang lebih tangguh di berbagai kondisi jalan.

Transmisi ini juga membantumeningkatkan efisiensi bahan bakar selain teknologi Dual VVT-i. Hal ini kerana pengemudi dapat memilih gigi yang tepat untuk menjaga putaran mesin tetap optimal, sehingga konsumsi bahan bakar lebih efisien.

Sumber: