Jangan Takut, Begini Tips Hapus Data KTP di Pinjaman Online Agar Tidak Disalahgunakan Orang Lain

Jangan Takut, Begini Tips Hapus Data KTP di Pinjaman Online Agar Tidak Disalahgunakan Orang Lain

Tips Hapus Data KTP di Pinjaman Online--

RADAR TEGAL - Artikel ini akan membahas tentang tips hapus data KTP di pinjaman online yang mudah untuk dilakukan. Cara ini akan sangat berguna jika kamu sudah tidak memakai pinjol dan ingin menghapus data agar nama kamu tetap aman.

Selain itu, tips hapus data KTP di pinjaman online ini juga bisa dilakukan agar tidak diteror pinjol ilegal. Jadi dengan cara tersebut kamu bisa terhindari deri teror pinjol ilegal yang sangat menganggu.

KTP termasuk dalam data pribadi yang harus dilindungi karena memuat informasi penting pemilik. Jadi tips hapus data KTP di pinjaman online ilegal ini akan menghindarkan kamu dari aksi penipuan ataupun tindakan kriminal lainnya.

Jika saat ini kamu sedang terjebak di pinjol ilegal atau yang tidak memiliki izin di OJK maka wajib untuk mengikuti cara ini. Tips hapus data KTP di pinjaman online pastinya akan sangat berguna untuk kamu yang ingin terlepas dari jeratan pinjol ilegal.

BACA JUGA: 5 Aplikasi Pinjol Tanpa Verifikasi Wajah Ini Sediakan Limit hingga 20 Juta, Bunga Ringan 0,1 Persen Sehari

Pinjol menjadi salah satu platform yang diminati oleh banyak orang karena bisa membantu permasalahan finansial. Ketika sedang membutuhkan dana cepat dan tidak tau mencari kemana, pinjaman online ilegal bisa menjadi solusi yang tepat.

Namun perlu untuk diingat agar tidak memakai pinjol ilegal yang akan merugikan diri sendiri. Pilihlah pinjol legal yang sudah terdaftar di OJK dan memiliki ijin resmi agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan.

Tips hapus data KTP di pinjaman online

 

1. Uninstall Aplikasi Pinjol

Cara pertama yang bisa dilakukan yaitu dengan menguninstall aplikasi pinjol dari handphone kamu. Dengan menguninstall aplikasi nantinya pihak pinjol tidak akan bisa lagi untuk mengakses perizinan di handphone yang kamu gunakan.

2. Menghubungi Customer Service

Cara selanjutnya yaitu kamu bisa menghubungi customer service untuk menanyakan bagaimana cara hapus data KTP pada sistem mereka. Namun sebelum kamu menghubungi mereka, pastikan jika tagihan sudah lunas.

Sumber: