Hemat Sampai Rp50 Juta, Honda Brio Satya E CVT 2018 Pilihan Terbaik untuk Mudik Lebaran usai Harganya Turun

Hemat Sampai Rp50 Juta, Honda Brio Satya E CVT 2018 Pilihan Terbaik untuk Mudik Lebaran usai Harganya Turun

Honda Brio Satya E CVT 2018--Image By Oto.com Then Edited Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Berada di segmen LCGC atau Low Cost Green Car, Honda Brio Satya E CVT 2018 menjadi mobil terbaik untuk mudik Lebaran. Adapun hal ini disebabkan oleh harga bekasnya yang turun seiring dengan berjalanannya waktu.

Honda Brio Satya E CVT 2018 merupakan mobil LCGC yang menjadi penerus kepopuleran Satya di tahun 2016 hingga 2018. Adapun mobil tersebut masih mendapatkan penyegaran dan pembaharuan hingga generasi terbarunya di 2024 ini.

Namun, yang menjadi fokus utama dalam pembahasan ini ialah Honda Brio Satya E CVT 2018, dimana harga bekasnya sekarang sedang turun. Dengan turunnya harga bekas tersebut, menjadikan Brio Satya sebagai pilihan mobil terbaik untuk mudik lebaran di tahun 2024 ini.

Terlebih, spesifikasi yang ditawarkannya tidak jauh berbeda dengan varian tahun 2024. Jika Anda tertarik dengan LCGC ini, berikut pembahasan spesifikasi dan harga Honda Brio Satya E CVT 2018 secara lengkap melalui pembahasan di bawah ini.

BACA JUGA: Cocok untuk Pemula, Simulasi Kredit Mobil Honda Brio 2024 Cicilan Mulai Rp4 Jutaan Tenor sampai 60 Bulan

Spesifikasi Honda Brio Satya 2018

1. Performa

Melihat dari performa yang dimiliki Brio Satya 2018 ini, ia ditancapkan mesin bensin berkapasitas 1198cc. Dengan mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga sebesar 89 Hp dengan torsmi maksimal sebesar 110 Nm.

Adapun konsumsi bahan bakar dari Brio Satya tahun 2018 ini cukup irit berkat teknologi yang ada pada mesinya. Untuk penggunaan di dalam kota, Satya hanya mengkomsumsi BBM sebanyak 14Km/liter. 

Sedangkan jika berada di luar kota, konsumsi BBMnya menjadi sedikit bengkak hingga memakan bensin sebanyak 22,3 Km/liter. Namun, konsumsi BBM ini cukup irit jika penggunaannya di dalam kota kerana berada di segmen LCGC.

2. Desain Eksterior

Sementara pada desain eksteriornya, Honda Brio Satya E CVT 2018 ini terlihat lebih sporty dan elegan dengan beberapa fitur yang ada. Pada bagian depannya, sudah terlengkapi dengan grile beraksenkan krom.

BACA JUGA: Nyari Mobil Murah? Brio-In Aja, Ini Spesifikasi Honda Brio Bekas 2023 yang Bisa Bikin Anda Menang Banyak

Sumber: