3 Cara Menghadapi DC Pinjol yang Bengis, Nomor 1 Paling Ampuh

3 Cara Menghadapi DC Pinjol yang Bengis, Nomor 1 Paling Ampuh

3 Cara Menghadapi DC Pinjol yang Bengis, Nasabah Perlu Tahu Tentang Hal Ini--freepik and personal editing By Canva

RADAR TEGAL - Momok mengerikan tentang debt collector masih saja terdengar dengan penagihannya yang tidak ramah. Ada cara menghadapi DC pinjol yang memiliki sifat bengis seperti itu.

Kebanyakan nasabah merasa tidak sanggup untuk melawan debt collector jika mereka masuk ke masa galbay. Sebenarnya cara menghadapi DC pinjol ini sangat mudah dan tidak sulit.

Biarpun kebanyakan debt collecotor memiliki badan dan tampang yang sangar, namun mereka juga sama hanya menjalankan tugas saja. Cara menghadapi DC pinjol ini perlu kamu tahu caranya agar tidak takut menghadapinya.

Pada artikel ini radartegal.disway.id akan membahas tentang cara menghadapi DC pinjol. Simak artikel ini sampai selesai untuk tahu dan tidak bingung saat menghadapi debt collector.

BACA JUGA:5 Cara Hadapi DC Pinjol yang Paksa Tanda Tangan Surat Janji Bayar, Pahami Dulu Hal Ini

BACA JUGA:Blokir WA Saja Tidak Mempan, Begini Cara Menghadapi Teror DC Pinjol yang Paling Ampuh

3 Cara menghadapi DC pinjol yang bengis, ampuh dengan cara ini

1. Melunasi hutang

Beberapa perusahaan pinjaman online tentunya menerapkan aturan penagihannya sendiri-sendiri. Kebanyakan juga tidak langsung mengirimkan debt collector saat sudah masuk masa galbay.

Biasanya perusahaan pinjol akan melakukan prosedur awal terlebih dahulu. Nah, prosedur awal ini biasanya adalah dengan mengirimkan pengingat jatuh tempo, mengirimkan pesan atau telepon baru kemudian kedatangan debt collector.

Kedatangan debt collector ini bisa kita cegah dan lawan jika kita sudah melunasi tagihan yang kita punya. Tagihan yang kita punya ini biasanya menjadi alasan utama mereka datang ke rumah kita.

Untuk itu, sebaiknya sebelum kedatangan DC kita harus sudah melakukan pembayaran terlebih dahulu. Selain itu, dengan melunasi hutang juga kita bisa merasa lega dan biasanya akan mendapatkan limit tambahan yang lebih besar.

BACA JUGA:DC Pinjol Menagih di Hari Minggu, Emang Boleh? Ini Aturan Baru Penagihan Utang

2. Bersikap tenang dan tidak kabur

Selanjutnya, kita bisa melakukan sikap tenang dan tidak kabur ketika debt collector datang ke rumah. Mereka tentunya sudah memiliki aturan dan SOP yang jelas ketika datang ke rumah.

Sumber: