Cara Ampuh Menghapus NIK KTP di Pinjol Legal Terbaru 2024, Hanya Beberapa Tahap

Cara Ampuh Menghapus NIK KTP di Pinjol Legal Terbaru 2024, Hanya Beberapa Tahap

Cara Ampuh Menghapus NIK KTP di Pinjol Legal Terbaru di Tahun 2024--freepik and personal editing By Canva

RADAR TEGAL - Penyalah gunaan data pribadi semakin marak dengan adanya pinjaman online yang semakin menyebar dan memiliki akses yang mudah. Untuk menghindari hal itu, kita perlu tahu cara menghapus NIK KTP di pinjol legal maupun ilegal.

Sebelum menghapus NIK KTP di pinjol, biasanya data yang tersebar untuk orang salah gunakan bersumber dari kelalaian kita. Mungkin kita pernah menyebarkan data pribadi secara sadar maupun tidak sadar, hal ini lah yang menjadi celah untuk orang yang tidak bertanggung jawab manfaatkan.

Biasanya dalam menghapus NIK KTP di pinjol ini memiliki beberapa cara dan juga tahapan. Cara dan tahapan ini mudah untuk kamu lakukan dan memang harus kamu lakukan agar nama kamu aman tidak ada masalah dalam pinjaman online.

Pada artikel ini radartegal.disway.id akan membahas tentang cara ampuh menghapus NIK KTP di pinjol. Simak cara berikut ini jika kamu mengalami penyalah gunaan data atau ingin mengamankan data.

BACA JUGA:Jarang Ada yang Tahu, Ini 3 Cara Menghapus NIK KTP di Pinjaman Online dengan Mudah tanpa Ribet

BACA JUGA:Cara Menghapus NIK KTP di Pinjol, 2 Metode Ini Cegah Penyebaran Data Pribadi

Cara menghapus NIK KTP di pinjol legal dan ilegal tahun 2024

1. Menghapus aplikasi pinjol

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan menghapus aplikasi pinjol yang kamu gunakan. Contohnya dari pinjol Akulaku, kamu perlu menghapus aplikasi ini dari smartphone kamu.

Caranya cukup mudah dan tidak ribet, pertama kamu bisa menghapusnya langsung pada halaman awal smartphone dengan menyentuh lama aplikasi pinjol. Nantinya akan muncul opsi dengan lambang tong sampah, klik opsi tersebut dan klik "OK".

Cara kedua adalah dengan masuk ke pengaturan file manager di smartphone kamu. Di menu ini kamu bisa menghapus beberapa aplikasi sekaligus dalam smartphone kamu.

Cara ini bertujuan agar aplikasi pinjol sudah tidak bisa memiliki izin untuk mengakses informasi di smartphone kamu. Langlah ini bisa kamu lakukan sendiri dengan mudah tanpa perlu bantuan orang lain.

BACA JUGA:5 Pinjol Resmi OJK 2023 Paling Direkomendasikan, Punya Bunga Rendah dan Cepat Cair

2. Menghubungi CS

Cara selanjutnya adalah dengan menghubungi CS atau customer service pinjaman online yang ingin kita hapus data pribadinya. Misalnya kita ingin menghapus data di Easy Cash, maka kita bisa menghunungi CS Easy Cash.

Sumber: