Komparasi Bukalapak PayLater vs Shopee, Manakah yang Terbaik Menurut Anda?

Komparasi Bukalapak PayLater vs Shopee, Manakah yang Terbaik Menurut Anda?

Ilustrasi komparasi Bukalapak Paylater vs Shopee yang bisa dijadikan pembanding sebelum meminjam.-(Foto: Radar Tegal).-

RADAR TEGAL - Menengok komparasi Bukalapak Paylater vs Shopee yang bisa dijadikan sebagai referensi atau acuan Anda sebelum mengajukan permohonan pinjaman. Kira-kira manakah yang terbaik?

Dengan mengetahui komparasi Bukalapak Paylater vs Shopee, diharapkan Anda dapat mengetahui paylater manakah yang tepat menjadi pilihan Anda untuk penuhi kebutuhan finansial. Karena itu, informasi ini wajib untuk disimak.

Seperti apa komparasi Bukalapak Paylater vs Shopee ini? Mari ikuti penelusuran ulasan yang telah kami rangkum berikut ini.

Simak informasinya sampai akhir artikel agar tidak ketinggalan. Setelah mengetahui komparasi Bukalapak Paylater vs Shopee, Anda tidak bingung lagi memilih layanan payLater keduanya.

BACA JUGA: Cara Transaksi Pakai PayLater BCA, Kemudahan Ada di Tangan Anda Hanya dengan Beberapa Langkah

Dalam artikel ini, kami akan membandingkan kedua platform e-commerce terkemuka ini, membahas keamanan, kemudahan pengajuan, pilihan payLater, bunga, plafon, UX/UI, dan biaya transaksi.

Untuk memahami lebih detail komparasi Bukalapak Paylater vs Shopee, simak ulasan ini untuk membuat keputusan yang lebih tepat agar tidak menyesal di kemudian hari, antar lain:

1. Keamanan

Komparasi Bukalapak Paylater vs Shopee diawali dari sisi keamanan. Bukalapak dan Shopee menawarkan layanan PayLater yang aman dan legal dengan izin resmi dari OJK. Keamanan merupakan aspek krusial, dan keduanya memastikan pengguna mendapatkan pengalaman bertransaksi yang terjamin.

2. Kemudahan Pengajuan

Komparasi Bukalapak Paylater vs Shopee berikutnya terkait dengan kemudahan pengajuan. Proses pengajuan PayLater lebih mudah di Bukalapak, di mana Anda dapat mengajukan sendiri tanpa persyaratan khusus.

BACA JUGA: Cara Menggunakan Paylater Linkaja dengan Mudah, Begini Langkah-langkahnya yang Perlu Diperhatikan

Di sisi lain, Shopee menggunakan sistem undangan, yang memilih siapa yang dapat mengajukan PayLater. Ini bisa menjadi faktor penentu bagi yang mencari kemudahan dalam proses pengajuan.

3. Pilihan PayLater

Bukalapak menawarkan lebih banyak pilihan PayLater dibandingkan Shopee. Dengan 3 atau 4 opsi tergantung plafon, Bukalapak memberikan fleksibilitas lebih besar bagi konsumen.

Di samping itu, Shopee cenderung menawarkan hanya satu opsi, dengan kemungkinan tambahan tergantung pada plafon pinjaman.

4. Bunga

Bunga menjadi pertimbangan utama. Bukalapak menawarkan bunga yang lebih rendah, bahkan dengan opsi 0% untuk tenor 1 dan 3 bulan.

BACA JUGA:Biaya Transaksi dan Kelebihan Paylater LinkAja yang Masih Jarang Diketahui, Simak Selengkapnya

Di sisi lain, Shopee tidak menyediakan opsi bunga 0. Untuk tenor selanjutnya, keduanya menawarkan tingkat bunga yang hampir sejajar, tetapi dengan perbedaan pada tenor awal.

5. Plafon

Bukalapak memiliki plafon lebih tinggi, mencapai Rp 40 juta sd 30 juta, sementara Shopee memiliki plafon tertinggi di Rp 25 juta.

Jika Anda mencari plafon yang lebih besar, Bukalapak bisa menjadi pilihan yang lebih menguntungkan.

6. Tanpa Kartu Kredit, Tanpa DP

Kedua platform ini memungkinkan penggunaan PayLater tanpa memerlukan kartu kredit atau DP. Ini memberikan kemudahan bagi Anda yang tidak memiliki kartu kredit atau tidak ingin membayar DP saat mengajukan pinjaman.

BACA JUGA:Syarat dan Ketentuan Pinjaman LinkAja Syariah, Ini Dia 6 Poin yang Wajib Diketahui

7. UX/UI

Shopee PayLater memiliki pengalaman pengguna yang lebih baik dengan integrasi langsung di aplikasi Shopee. Sebaliknya, di Bukalapak, prosesnya lebih rumit karena melibatkan pihak ketiga.

8. Biaya Transaksi

Baik Bukalapak maupun Shopee mengenakan biaya transaksi, di samping bunga. Perbedaan utama adalah kapan biaya transaksi dibebankan.

Bukalapak membebankan biaya transaksi hanya satu kali di muka saat limit PayLater digunakan, sementara Shopee membebankan selama tenor kredit. Ini menjadi pertimbangan penting dalam perencanaan pembayaran.

Dalam memilih antara Bukalapak PayLater dan Shopee, pertimbangkan keamanan, kemudahan pengajuan, pilihan PayLater, bunga, plafon, UX/UI, dan biaya transaksi.

BACA JUGA: Aktivasi LinkAja Paylater Gagal, Ternyata Inilah 3 Penyebab Utamanya yang Wajib Diketahui

Setiap platform memiliki kelebihan dan kekurangan, dan pilihan terbaik tergantung pada kebutuhan dan preferensi individu Anda.

Demikian komparasi Bukalapak Paylater vs Shopee yang bisa dijadikan pembanding sebelum Anda memutuskan untuk mengajukan pinjaman, semoga artikel ini bermanfaat dan membantu.(*)

Sumber: