Apakah Data KTP Pinjol Bisa Dihapus? Begini Cara Menghapusnya

Apakah Data KTP Pinjol Bisa Dihapus? Begini Cara Menghapusnya

Apakah Data KTP Pinjol Bisa Dihapus? Simak Penjelasan Beserta Cara Menghapusnya (pict:istockphoto)--

RADAR TEGAL - Apakah data KTP pinjol bisa dihapus? mungkin ini yang menjadi pertanyaan banyak orang. Hal tersebut ingin dilakukan karena beberapa alasan, salah satunya bisa karena takut datanya dipakai yang tidak-tidak.

Sebenarnya penjelasan mengenai data KTP pinjol bisa dihapus ini sudah banyak di berbagai sumber. Walaupun demikian kalian harus tetap mewaspadai jika ada penjelasannya dari suatu sumber yang bikin ribet atau malah bingung.

Menjawab hal itu, kami akan membahas mengenai data KTP pinjol bisa dihapus pada artikel berikut. Simak terus agar mudah dimengerti dan kemudian dapat diterapkan.

Yuk tak usah berlama-lama lagi, mari simak bareng artikel radar tegal yang akan membahas pertanyaan apakah data KTP pinjol bisa dihapus?. Yuk perhatikan baik-baik dan kami juga akan sekaligus memberikan cara bagaimana menghapusnya.

BACA JUGA:Jarang Ada yang Tahu, Begini Cara Menghapus Data Pinjol dengan Mudah, Cukup Pake HP

Apakah data KTP pinjol bisa dihapus?

Pada artikel berikut sebelumnya kami mau menginformasikan bahwa data KTP pinjol bisa dihapus menggunakan metode tanpa perlu ganti SIM. Jadi disini, sebisa mungkin kalau kalian sedang punya angsuran harap untuk melunasinya terlebih dahulu.

Hal tersebut perlu kalian lakukan agar tidak terkesan menghindar dari pembayaran pada platform pinjaman online terkait tempat Anda meminjam yang tentunya sudah legal dan dalam naungan OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Jadi, sebisa mungkin kalian bisa melunasi hutang pinjaman online yang kalian miliki dan jangan mencari cara agar tidak membayarkan kewajiban kalian tersebut.

Namun jika kalian masih berusaha tidak membayarkan kewajiban tersebut, siap-siap nama Anda akan masuk daftar hitam dan mencoreng kredit score kamu di BI Checking ataupun SLIK OJK. Kalau hal tersebut sampai menimpamu, sudah dipastikan kamu akan kesulitan mengajukan pinjaman pada platform-platform pinjaman online lainnya di masi yang akan datang.

Pembahasan pada artikel kali ini mengenai data KTP pinjol bisa dihapus hanya boleh diberlakukan bagi kamu yang sudah terlanjur terdaftar pada platform ilegal. Yuk simak cara menghapusnya.

BACA JUGA: Cara Menghapus Data KTP Pinjol Paling Cepat, Begini Risikonya Jika Terlanjur Tersebar

Cara menghapus data KTP pinjol

1. Hapus keseluruhan kontak pada HP kamu

Pertama, data KTP pinjol bisa dihapus dengan cara menghapus keseluruhan kontak pada HP kamu. Dengan menghapus seluruh kontak ini, niscaya kamu sudah berhasil menyelamatkan diri Anda sendiri dan juga orang lain dari ancaan penipuan.

Sumber: