Tabel Angsuran KUR BRI 2024 Rp10 juta Bunga Rendah, Pilih yang Paling Ringan

Tabel Angsuran KUR BRI 2024 Rp10 juta Bunga Rendah, Pilih yang Paling Ringan

KUR BRI 2024 Rp10 juta--

RADAR TEGAL - Kali ini kita akan membahas tabel angsuran KUR BRI 2024 10 juta. Dalam mengembangkan bisnis, seringkali modal menjadi salah satu kendala utama bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). 

Untuk mengatasi masalah tersebut, pemerintah telah menginisiasi berbagai program pinjaman. Salah satunya adalah tabel angsuran KUR BRI 2024 10 juta berikut. 

Tabel angsuran KUR BRI 2024 10 juta menawarkan suku bunga yang kompetitif serta beragam pilihan plafon pinjaman. Untuk mendukung keberlangsungan usaha UMKM.

Bagi yang penasaran, simak artikel tentang tabel angsuran KUR BRI 2024 10 juta berikut ini hingga tuntas. Agar Anda tidak gagal paham.

BACA JUGA: Perbedaan KUR BNI dan KUR BRI: Mana yang Lebih Menguntungkan UMKM

Suku Bunga KUR BRI 2024

Suku bunga menjadi salah satu pertimbangan utama bagi para calon peminjam. Untuk tahun ini, suku bunga KUR BRI 2024 10 juta tetap kompetitif, yaitu sebesar 0,5% per bulan atau setara dengan 6% per tahun. 

Suku bunga yang rendah ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan UMKM serta memperluas akses terhadap modal usaha bagi para pelaku UMKM di seluruh Indonesia.

Jenis KUR BRI 2024

Program KUR BRI 2024 terbagi menjadi tiga jenis, yaitu:

  • KUR Super Mikro: Jenis KUR ini ditujukan bagi UMKM dengan skala usaha yang sangat kecil. Plafon maksimum pinjaman untuk KUR Super Mikro adalah Rp 10 juta.
  • KUR Mikro: KUR Mikro menyasar UMKM dengan skala usaha yang kecil hingga menengah.
  • KUR Kecil: Jenis KUR ini diperuntukkan bagi UMKM dengan skala usaha yang lebih besar daripada KUR Mikro.

Dari ketiga jenis tersebut, KUR Super Mikro BRI menjadi opsi utama bagi pelaku UMKM dengan kebutuhan modal terbatas.

BACA JUGA: Perbedaan KUR BRI dan KUR Mandiri 2024, Perbandingan Angsuran Pinjaman Jadi Syarat Utama Perintis Usaha

Tabel Angsuran KUR BRI 2024

Bagi Anda yang tertarik untuk mengajukan pinjaman melalui program KUR BRI 2024 10 juta, berikut adalah tabel angsuran untuk plafon pinjaman Rp1-10 juta:

Sumber: