Benarkan Jasa Hacker Pinjol Aman untuk Nasabah Galbay? Ini Fakta yang Sebenarnya

Benarkan Jasa Hacker Pinjol Aman untuk Nasabah Galbay? Ini Fakta yang Sebenarnya

Ilustrasi jasa hacker pinjol.--

RADAR TEGAL - Jasa hacker pinjol sering digunakan untuk membebaskan nasabah galbay pinjaman online dengan mudah. Terlebih saat ini banyak nasabah yang gagal bayar karena kondisi keuangan yang tidak stabil hingga terpaksa harus menunggak pembayaran.

Hingga akhirnya ketakutan debt collector datang ke rumah pun menghantui setiap hari dan membuat resah. Jasa hacker pinjol dicari untuk melunasi hutang dengan mudah dan aman dari DC pinjol menjadi pilihan para galbay pinjol agar masalahnya hilang.

Padahal jika ditelusuri jasa hacker pinjol sangat berbahaya untuk pengguna yang sedang galbay dan semakin tidak aman. Sebab, bukannya aman dan utang lunas, para hacker akan membuat data tidak aman dan berbahaya.

Jasa hacker pinjol sangat berbahaya dan lebih baik dihindari agar tidak semakin parah kerugian yang dialami. Sebab, banyak data pribadi bocor karena ulah joki pinjol yang mengambil semua data nasabah untuk kepentingan dirinya sendiri.

BACA JUGA: Marak Bayar Kuliah Pakai Cicilan dari Pinjaman Online, Apakah Bisa BI Checking Kredit Mahasiswa Rusak?

Maka untuk mengetahui joki pinjol benar atau tidak sebenarnya cukup sulit untuk dilihat dengan mata dan pertemuan pertama saja. Terlebih tidak ada yang bisa membantu untuk menghilangkan data galbay pinjol dengan bantuan para hacker.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pun tidak menyarankan untuk percaya dengan joki pinjol yang bisa merampas data pribadi pengguna pinjaman online. Untuk memahami hal tersebut perlu tahu bagaimana tanda bahwa seseorang tersebut termasuk hacker pinjol.

Hacker pinjol adalah seseorang yang memanfaatkan situasi pengguna pinjaman online dengan menawarkan bantuan untuk melunasi semua cicilan yang dimiliki. Bahkan mereka juga mengatakan bisa membantu nasabah yang telah galbay agar skor kredit kembali membaik.

Padahal tawaran tersebut hanyalah janji manis yang diberikan ke pengguna pinjol agar berhasil masuk perangkap. Setelah tertarik dengan tawaran yang diberikan, maka pengguna pinjol akan diminta untuk menyerahkan data diri bahkan sampai smartphone untuk akses pinjol yang dimiliki.

BACA JUGA: 4 Cara Menghapus Data di Pinjol yang Belum Lunas Tanpa Ganti Nomor dan Bebas Teror DC

Bukan hanya kerugian itu saja, menggunakan jasa hacker pinjol sangatlah berbahaya dan bisa berdampak fatal pada keuangan kedepannya. Berikut ini apa saja dampak buruk dari penggunaan joki pinjol.

1. Kerugian finansial

Hal pertama yang dilakukan adalah kerugian finansial yang dirasakan baik pihak peminjam maupun perusahaan online akibat joki pinjol yang menggunakan data orang agar uang bisa cair. Sehingga ini sangat berbahaya bagi finansial karena banyak kerugian di dalamnya.

Bagi pengguna pinjol, kerugian memakai joki adalah terkurasnya harta karena digunakan untuk mengambil pinjaman yang lain tanpa sepengetahuan pemilik akun. Sedangkan kerugian pada pihak perusahaan adalah semakin banyak pengguna aplikasi yang galbay dan mengalami penurunan finansial.

Sumber: