Dibanderol Sekitar Rp500 Juta, Hyundai Santa Fe 2024 Kini Bersih dari Varian Mesin Diesel, Ini Alasannya

Dibanderol Sekitar Rp500 Juta, Hyundai Santa Fe 2024 Kini Bersih dari Varian Mesin Diesel, Ini Alasannya

Hyundai Santa Fe 2024--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Sudah dirilis duluan di Amerika dengan kisaran harga jika dirupiahkan Rp500 juta, Hyundai Santa Fe 2024 kini hadir tanpa varian diesel. Simak penjelasan selengkapnya pada pembahasan artikel di bawah ini.

Hyundai Santa Fe 2024 kini mewarnai jalanan di Amerika dengan pesona tampilannya yang mewah dan elegan. Adapun mobil ini hadir dengan sejumlah perubahan atau penyegaran yang telah di alami demi meningkatkan kepopularitas.

Selah satu perubahan yang terjadi pada Hyundai Santa Fe24 yang dirilis di Amerika ini adalah mesin yang dipakainya, dimana mesin tersebut telah mendapatkan pembaharuan. Pembaharuan ini tentunya membawa kabar baik bagi para fans.

Tidak hanya itu, berita mencengangkan juga datang seiring dengan perilisan Hyundai Santa Fe 2024 di Amerika itu. Mobil ini tidak lagi menghadirkan varian mesin diesel. Padahal jika di ingat lagi, varian diesel Santa dianggap beberapa konsumen sebagai pilihan yang worth it.

BACA JUGA: Hyundai Stargazer Prime Interior Bawa Pengalaman Mengemudi Tingkat Baru, Fiturnya Nyaman dan Canggih

Kemana varian diesel Santa?

Mengutip dari beberapa sumber, Santa Fe terbaru kini sudah tidak menghadirkan varian mesin diesel lagi. Hal inidi lakukan Hyundai kepada Santa Fe, kerana sudah menemukan mesin baru yang lebih efisien dan optimal.

Walaupun begitu, Santa Fe varian mesin diesel dianggap oleh beberapa konsumen dan pecinta otomotif sebagai varian terbaik yang layak di pilih sesuai kebutuhan. Ini juga menunjukan bahwa kepopuleran Santa Fe sudah sangat menjamur di negeri paman sam itu.

Performa Mesin Hyundai Santa Fe 2024

Nah setelah membahas alasan Hyundai melepas mesin diesel pada Santa Fe, berikut adalah penjelasan mengenai performa mesin yang dimiliki oleh Santa Fe terbaru.

Varian mesin Hyundai Santa Fe 2024, menawarkan performa yang lebih impresif. Hal ini kerana mesin tersebut yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 281 PS dengan torsi maksimum sampai 481 Nm.

BACA JUGA: Tengahi Persaingan APV dan Gran Max, Hyundai Stargazer 2024 Unjuk Gigi Pamerkan 5 Keunggulan Ini

Terlebih mesin tersebut dipadukan dengan transmisi otomatis 8 percepatan (8 speed DCT) menjadikan berkendara dengan Santa FE semakin optimal dan reliable. Akselerasi yang dihasilkannya pun cukup optimal yakni 0 hingga 100 lm/jam dalam waktu 8 detik.

Sementara top speed yang bisa diraihnya adalah210 km/jam. Efisiensi dari mesin ini juga terbilang apik, dan irit sanggup menempuh jarak 11,6 km per liter Dengan ini pengguna Santa Fe bisa menghemat biaya pengeluaran mobil setiap bulannya. 

Sumber: