4 Sikap Menghadapi DC Pinjol Datang ke Rumah, Efektif Bikin Kapok dan Tak Balik Lagi

4 Sikap Menghadapi DC Pinjol Datang ke Rumah, Efektif Bikin Kapok dan Tak Balik Lagi

Ilustrasi 4 sikap menghadapi DC pinjol ke rumah./Pexels 1820796--

RADAR TEGAL - Ini 4 sikap menghadapi DC pinjol datang ke rumah saat menagih hutang yang belum dibayar agar tidak gugup dan emosi. Sebab banyak nasabah galbay pinjol yang takut jika debt collector datang karena isu yang didegar berbahaya.

Padahal jika mengetahui 4 sikap menghadapi DC pinjol datang ke rumah baik legal maupun ilegal cukup mudah dan tenang. Bahkan nasabah gagal bayar tidak perlu takut sampai kabur untuk menghindari dari penagih hutang yang datang ke rumah nantinya.

Terlebih 4 sikap menghadapi DC pinjol datang ke rumah ini bisa membuat para debt collector kapok menagih dan akan pergi dengan sendirinya. Sehingga nasabah tidak perlu takut untuk was-was dalam menjalani hari hingga mengganti nomor telepon untuk kabur.

Sebab 4 sikap menghadapi DC pinjol datang ke rumah ini cukup mudah dan bisa membuat hati tenang karena hal tersebut. Pastikan sebelum melakukan 4 cara ini, nasabah galbay harus memberikan sikap tenang dan jangan takut dengan ancaman yang diberikan debt collector.

BACA JUGA:Pelaku Gagal Bayar Pinjaman Online Apakah Bisa Dipidanakan?

DC lapangan sangat sering menjadi alat untuk pinjaman online agar datang menagih ke rumah nasabah yang gagal bayar. Sebab tujuan mereka adalah untuk membujuk nasabah agar membayar hutang yang sudah tertunggak saat itu.

Tapi perlu diketahui bahwa dalam melakukan 4 sikap untuk mengusir DC lapangan ini bisa dilakukan dengan mudah dan pahami resikonya. Sehingga 4 cara ini bisa disimak untuk membantu jika sewaktu-waktu debt collector datang untuk menagih ke rumah.

1. Catat percakapan

Catat setiap percakapan yang dilakukan besama DC yang bisa berguna untuk melaporkan jika terjadi hal yang tidak diinginkan agar bisa diberikan ke pihak berwajib. Cara melaporkan bisa dengan membawa barang bukti berupa foto maupun rekaman saat kejadian. 

Adanya percakapan bisa membantu sebagai barang bukti bawa penagih hutang melakukan kekerasan dan melaporkan ke pihak berwajib dengan mudah. Pastikan jika debt collector datang untuk menagih sudah persiapkan hp untuk merekam maupun menelepon.

BACA JUGA:Semakin Marak di Tahun 2024, Ini Ciri-Ciri Pinjol Ilegal yang Perlu Diwaspadai

2. Jangan menggunakan emosi

Jangan menggunakan emosi saat berbicara dengan debt collector agar suasana yang ada di sekitar rumah tetap nyaman dan tenang. Cobalah tetap tenang agar tidak ada keributan saat penagihan dan membicarakan cicilan, sebab bisa tersebar jika dihadapi dengan emosi.

Selain itu bicarakan dengan tenang dan tegas jika belum bisa membayar dan sampaikan keluhan kepada debt collector dan pihak perusahaan. Jangan takut agar DC tidak bertindak kasar dan mengancam karena keinginannya tidak terpenuhi dari nasabah.

Sumber: