KUR Mandiri 2024 Terbaru Cair sampai Rp100 Juta, Begini Syarat, Suku Bunga, dan Pinjamannya

KUR Mandiri 2024 Terbaru Cair sampai Rp100 Juta, Begini Syarat, Suku Bunga, dan Pinjamannya

KUR Mandiri 2024 Terbaru--

RADAR TEGAL - Menyambut tahun 2024, banyak pelaku UMKM sedang menanti-nantikan pembukaan KUR Mandiri 2024 terbaru dengan mencari informasi terkait. Sejalan dengan pengalaman tahun 2023, pembukaan KUR Mandiri pada bulan Maret pun telah menjadi patokan.

Namun, tidak ada jaminan bahwa KUR Mandiri 2024 akan membuka pintunya pada bulan Februari 2024. Informasi ini tentu menjadi harapan bagi kita, para pelaku UMKM, yang berharap mendapatkan dukungan keuangan untuk mengembangkan usaha.

Menurut sumber resmi dari Bank Mandiri, pinjaman KUR Mandiri 2024 terbaru hingga Rp100 juta tidak memerlukan surat berharga sebagai jaminan. 

Namun, untuk pinjaman KUR Mandiri 2024 terbaru antara Rp100 juta hingga Rp500 juta, kita diharuskan melampirkan surat berharga seperti surat kendaraan atau sertifikat rumah saat mengajukan KUR. 

Berikut adalah persyaratan dan suku bunga untuk pengajuan kredit tanpa agunan yang bunganya disubsidi pemerintah tersebut.

BACA JUGA: Perbedaan KUR BRI dan KUR Mandiri 2024, Perbandingan Angsuran Pinjaman Jadi Syarat Utama Perintis Usaha

Jenis-jenis kredit usaha rakyat Bank Mandiri

1. KUR Super Mikro

KUR Super Mikro Mandiri tersedia dengan batas maksimum Rp 10 juta per peminjam. Kredit modal kerja memiliki jangka waktu maksimum tiga tahun, sedangkan kredit investasi memiliki batas waktu lima tahun. Suku bunga untuk kedua jenis KUR ini adalah 3% per tahun.

2. KUR Mikro

KUR Mikro Bank Mandiri diberikan dengan plafon mulai dari Rp10 juta hingga Rp50 juta. Jangka waktu kredit adalah tiga tahun untuk modal kerja dan lima tahun untuk investasi. Suku bunga untuk KUR Mikro adalah 6% per tahun untuk penerima pertama, 7% per tahun untuk penerima kedua, 8% per tahun untuk penerima ketiga, dan 9% per tahun untuk penerima keempat.

3. KUR Kecil

Bank Mandiri menawarkan plafon antara Rp50 juta hingga Rp500 juta per debitur dengan batas waktu pinjaman maksimum empat tahun untuk modal kerja dan lima tahun untuk modal investasi. Suku bunga KUR Kecil bervariasi: 6% per tahun untuk penerima pertama, 7% per tahun efektif untuk penerima kedua, 8% per tahun untuk penerima ketiga, dan 9% per tahun untuk penerima keempat.

4. KUR Penempatan TKI

Sumber: