9 Perbedaan KUR BRI dan Kupedes BRI Pinjaman UMKM 2024, Boleh Pilih Sesuka Hati

9 Perbedaan KUR BRI dan Kupedes BRI Pinjaman UMKM 2024, Boleh Pilih Sesuka Hati

perbedaan KUR BRI dan Kupedes--

RADAR TEGAL - Berikut ini adalah informasi mengenai perbedaan KUR BRI dan Kupedes. Dalam artikel ini akan kami jelaskan mengenai perbedaan Pinjaman Kupedes dan KUR BRI beserta suku bunga yang diterapkan. 

Sebelum mengetahui perbedaan KUR BRI dan Kupedes, pada umumnya perusahaan keuangan seperti, Bank Rakyat Indonesia tidak hanya sebagai penyalur Kredit Usaha Rakyat atau KUR, BRI juga menyediakan pinjaman Non KUR bernama Kupedes.

Salah satu perbedaannya KUR BRI dan Kupedes adalah pinjaman yang ditujukan kepada pelaku UKM dan UMKM, akan tetapi Kupedes adalah pinjaman yang ditujukan untuk semua sektor baik perorangan atau perusahaan skala besar.

Meskipun sama-sama memberikan pembiayaan pinjaman, tetapi ada perbedaan KUR BRI dan Kupedes di antara keduanya yang membuat nasabah wajib tahu sebelum melakukan pinjaman, sebagai bahan modal yang cocok untuk kebutuhan.

BACA JUGA: Gampang Banget, Begini Syarat dan Jenis Pinjaman KUR BRI 2024, Cek di Sini

Perbedaan KUR BRI dan Kupedes

Inilah perbedaan pinjaman Kupedes dan KUR BRI, yang bisa kamu jadikan acuan sebelum mengajukan pinjaman sebagai perintis modal usaha Anda. Simak sampai selesai ya.

1. Sasaran

KUR memiliki sasaran para pemilik usaha mikro, kecil, dan menengah.

Sementara dengan Kupedes BRI mempunyai sasaran yang lebih luas yaitu kepada masyarakat umum.

2. Persyaratan

Pada pinjaman KUR, bisa atau tanpa agunan tambahan bersertifikat dengan nominal pinjaman tertentu.

Serta hal ini juga tergantung pada wilayah atau kebijakan PIC (mantri) di area masing-masing.

Sedangkan Kupedes BRI memiliki persyaratan tambahan yakni fotocopy Buku Tabungan BRI, PBB asli, serta usia pada saat pinjaman lunas pinjamannya yakni maksimal 65 tahun.

Sumber: