Syarat Pengajuan KUR BCA Online Ternyata Mudah, Cukup Pakai Aplikasi Auto Cair Hingga Rp100 Juta

Syarat Pengajuan KUR BCA Online Ternyata Mudah, Cukup Pakai Aplikasi Auto Cair Hingga Rp100 Juta

syarat umum pengajuan KUR BCA online--

RADAR TEGAL - Saat ini, sebagian besar perbankan yang menyalurkan Kredit Usaha Rakyatatau program KUS semakin memudahkan akses bagi nasabahnya dengan memperkenalkan pengajuan pinjaman secara online. Cara pengajuan KUR BCA 2024 online menjadi lebih mudah, terutama bagi mereka yang memiliki usaha produktif, dengan pencairan dana hingga Rp100 juta.

Penting untuk memperhatikan persyaratan dalam proses pengajuan KUR BCA online agar pengajuan dapat disetujui dengan cepat dan dana dapat dicairkan sesegera mungkin. Apalagi program KUR BCA ini menawarkan suku bunga yang lebih rendah dan jangka waktu pembayaran yang lebih panjang.

Program Kredit Usaha Rakyat BCA tidak hanya bertujuan untuk memberikan modal kerja, tetapi juga dapat digunakan untuk investasi, pengembangan usaha, biaya lainnya, serta kewajiban usaha lainnya. Pengajuan KUR BCA online juga dipermudah agar bisa disarakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

Syarat pengajuan KUR BCA Online

Dengan peningkatan akses melalui pengajuan online, KUR BCA 2024 memberikan kemudahan bagi pelaku usaha dalam mendapatkan dukungan finansial dengan syarat yang lebih mudah dan proses yang lebih cepat.

BACA JUGA: Simak Cara Pengajuan KUR Syariah Pegadaian 2024, Limit Rp5 Juta Cuma Butuh Syarat Mudah Ini

Untuk kategori KUR Mikro, terdapat Kredit Modal Kerja dengan jangka waktu 3 tahun dan Kredit Investasi dengan jangka waktu 5 tahun. Sementara untuk jenis KUR Kecil, KMK memiliki jangka waktu 4 tahun, dan KI memiliki jangka waktu 5 tahun.

Berikut adalah syarat umum pengajuan KUR BCA online :

1. Syarat Umum Pengajuan KUR

  • Mempunyai usaha yang produktif dan layak.
  • Merupakan individu berusia minimal 21 tahun atau sudah menikah.
  • Usaha aktif yang dijalankan sudah berjalan minimal 6 bulan.
  • Tidak menggunakan kredit atau pinjaman dari lembaga keuangan lainnya.

2. Berkas-berkas Persyaratannya

  • Foto copy kartu keluarga (KK).
  • Kartu Tanda Penduduk (KTP).
  • Salinan legalitas aset berharga seperti sertifikat tanah.
  • Foto copy tagihan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) terakhir.
  • Foto copy akte nikah/cerai.
  • Foto copy Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

 BACA JUGA:Simak Cara Pengajuan KUR Syariah Pegadaian 2024, Limit Rp5 Juta Cuma Butuh Syarat Mudah Ini

Langkah-langkah Pengajuan Pinjaman

  1. Buka situs KUR BCA di https://bca.co.id/id/bisnis/produk/pinjaman-bisnis/Kredit-Usaha-Rakyat menggunakan ponsel atau laptop.
  2. Pastikan kamu sudah membaca syarat pengajuan KUR BCA 2023 di situs untuk memastikan semua persyaratan terpenuhi.
  3. Klik 'Ajukan Sekarang' untuk memulai proses pengajuan.
  4. Isi formulir yang muncul dengan informasi yang akurat dan lengkap. Pastikan tidak ada kolom yang terlewatkan.
  5. Verifikasi nomor handphone dengan mengisi kode yang diterima melalui SMS. Ini untuk memastikan keamanan dan keaslian nomor yang digunakan.
  6. Setelah verifikasi nomor berhasil, tekan 'Verifikasi' dan dapatkan kode tambahan yang akan memungkinkan kamu melanjutkan proses pengisian formulir.
  7. Isi data dengan cermat sesuai petunjuk yang diberikan di setiap kolom. Jangan lupa unggah dokumen-dokumen yang dibutuhkan, seperti KTP, surat izin usaha, dan dokumen pendukung lainnya.
  8. Setelah semua data terisi, tim dari bank akan meninjau lokasi dan kelayakan bisnismu untuk pengajuan KUR. Pastikan informasi yang diberikan akurat agar proses ini berjalan lancar.
  9. Tunggu proses lebih lanjut. Jika pengajuan disetujui, uang KUR akan dikirimkan ke rekening yang terdaftar dalam waktu tertentu.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, kamu dapat mengajukan KUR BCA secara online dengan cepat dan mudah, tanpa perlu datang ke bank. Salah satu syarat utama dalam mengajukan Kredit Usaha Rakyat (KUR) BCA adalah memiliki usaha produktif dan layak yang sudah berjalan minimal selama 6 bulan.

BACA JUGA:Gampang Banget, Begini Syarat dan Jenis Pinjaman KUR BRI 2024, Cek di Sini

Usaha produktif yang dimaksud adalah usaha yang bertujuan untuk menghasilkan barang atau jasa, dengan tujuan memberikan nilai tambah dan meningkatkan pendapatan bagi pelaku usaha. Dengan kata lain, usaha tersebut memiliki potensi untuk memberikan manfaat ekonomi dan berkontribusi pada perkembangan bisnis.

Penting untuk dicatat bahwa dana KUR yang disalurkan berasal dari dana bank penyalur, sedangkan peran pemerintah adalah memberikan penjaminan. Karena itu, pelaku UMKM yang memperoleh akses pinjaman online KUR BCA diwajibkan untuk melunasi pinjaman tersebut dengan membayar cicilan sesuai dengan besaran bunga dan jangka waktu yang telah disepakati. (*)

Sumber: