Kudu Was-was, Ini 5 Kelemahan Suzuki APV Luxury 2024 yang Banyak Orang Keluhkan dan Bikin Menyesal

Kudu Was-was, Ini 5 Kelemahan Suzuki APV Luxury 2024 yang Banyak Orang Keluhkan dan Bikin Menyesal

Suzuki APV Luxury 2024--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

3. Ban Depan yang Cepat Aus

Jika dibandingkan dengan mobil lain, ban depan Suzuki APV Luxury cenderung cepat aus, terutama pada sisi bagian dalam. Hal ini dikarenakan desain suspensi mobil yang cenderung lebih keras.

Rotasi ban secara teratur diperlukan untuk mengatasi masalah ini, namun hal tersebut tidak akan menghilangkan sepenuhnya masalah ban yang cepat aus. Maka dari itu, gantilah ban mobil ketika sudah terasa aus.

4. Belum Memiliki Sliding Door

Suzuki APV Luxury 2024 menggunakan model pintu bukaan samping yang bukan sliding door. Model pintu ini memberikan keterbatasan bukaan dan kurang memberikan keleluasan, terutama saat mengangkut anak kecil atau orang tua.

BACA JUGA: Intip Keunggulan Suzuki APV 2024, Pilihan Tepat Kendaraan Keluarga

Selain itu, model pintu seoerti ini juga dapat membuat penumpang kesulitan keluar masuk mobil jika mobil sedang terparkir di tempat yang sempit. 

5. Bobot Lebih Berat Karena Menggunakan Bember Fiber

Diketahui bemper depan dan belakang Suzuki APV Luxury terbuat dari fiber. Bahan ini lebih berat jika dibandingkan dengan plastik ABS yang biasa digunakan pada mobil-mobil lain.

Hal ini dapat membuat mobil menjadi lebih berat, sehingga berpotensi mempengaruhi efisiensi bahan bakar. Terlebih, mobil ini umumnya di pakai  untuk menempuh perjalanan jarak jauh.

Akhir kata

Walaupun memiliki banyak kekurangan dan kelemaham, Suzuki APV luxury tetap unggul dari segi performa hingga ruangan kabinnya. Namun, beberapa kelemahan yang di sebutkan di atas, harus menjadi pertimbangan Anda ketika membeli mobil MPV boxy ini. Semoga membantu. (*)

Sumber: