7 Kerjaan Sampingan Ini Bisa Bantu Bayar Hutang Pinjol yang Hasilnya Bisa Setara UMR

7 Kerjaan Sampingan Ini Bisa Bantu Bayar Hutang Pinjol yang Hasilnya Bisa Setara UMR

7 kerjaan sampingan yang bisa bantu bayar hutang pinjol-freepik-

RADAR TEGAL – Anda bisa coba salah satu dari 7 kerjaan sampingan pada pembahasan artikel ini untuk bisa bantu bayar hutang pinjol. Hasilnya bahkan bisa setara dengan UMR terendah di Indonesia, lho.

Kerjaan sampingan yang bisa bantu bayar hutang pinjol ini bisa Anda kerjakan dengan fleksibel. Terutama jika saat ini Anda memiliki pekerjaan lain atau tugas lain.

Rekomendasi kerjaan sampingan yang bisa bantu bayar hutang pinjol ini bisa Anda sesuaikan dengan kemampuan Anda. Jadi, sudah dipastikan tidak akan mengganggu pekerjaan yang lain selama Anda bisa membagi waktunya.

Berikut 7 kerjaan sampingan yang bisa bantu bayar hutang pinjol. Simak ulasannya satu persatu agar bisa menjadi inspirasi untuk Anda.

7 kerjaan sampingan yang bisa bantu bayar hutang pinjol

Anda bisa coba freelance atau bekerja sebagai pekerja lepas untuk menambah penghasilan. Freelance ini memiliki fleksibilitas dalam waktu dan tempat, namun bisa memberikan penghasilan yang tidak kalah dengan orang kantoran.

BACA JUGA : 5 Risiko Nekat Pinjam di Banyak Aplikasi Pinjol, yang Gaji UMR Mending Jangan Deh

1. Virtual Assistant

Freelance yang bisa bantu lunasi pinjol yaitu Virtual Assistant. Tugasnya yaitu mengurus hal-hal yang administratif, seperti penjadwalan, rapat, email, riset, dan sebagainya tergantung kebutuhan client alias konsumen. 

2. Mengurus hewan

Jenis pekerjaan sampingan ini tidak butuh skill yang banyak apalagi jenjang pendidikan tinggi. Meski di Indonesia kurang populer, Anda bisa coba mengajukan diri ke rekan terdekat Anda yang sekiranya butuh pengasuh untuk peliharaan mereka.

3. Jual barang bekas 

Meski bukan termasuk kerjaan sampingan seperti yang lain tapi menjual barang bekas tetap bisa bantu bayar hutang pinjol Anda, lho. Kumpulkan barang-barang bekas Anda yang sekiranya sudah tidak terpakai dan coba jual ke e-commerce.

Sebelum Anda mengunggah foto barang bekas yang ingin dijual, cobalah untuk tata serapi dan semenarik mungkin. Selain itu, Anda juga bisa jual ke pemulung di sekitar rumah.

Sumber: