Nasabah Galbay Sering Terjerat 5 Modus Penipuan Joki Pinjol yang Merugikan Ini

Nasabah Galbay Sering Terjerat 5 Modus Penipuan Joki Pinjol yang Merugikan Ini

5 modus penipuan joki galbay pinjol yang sering menjerat korban-freepik-

RADAR TEGAL – Nasabah galbay seringkali terjerat dengan 5 modus penipuan joki pinjol yang katanya akan membantu melunasi hutang. Padahal, akan ada hal merugikan yang akan terjadi pada nasabah yang bersangkutan.

Modus penipuan joki galbay pinjol ini salah satunya menawarkan bahwa prosesnya tidak melewati verifikasi data. Jadi, nasabah dibuat aman bahwa data pribadinya tidak akan bocor atau rawan disalahgunakan.

Tidak heran mengapa modus penipuan joki galbay pinjol ini begitu menarik banyak korban. Terutama bagi orang-orang yang sudah merasa putus asa untuk melunasi hutangnya.

Namun, ketahui berikut 5 modus penipuan joki galbay pinjol yang sering dilakukan. Jangan sampai Anda menjadi salah satu korban tipu daya mereka.

5 modus penipuan joki galbay pinjol

Layanan joki ini menawarkan jasanya untuk membantu melunasi hutang pinjol konsumen dengan beberapa syarat. Namun, alih-alih bantu melunasi hutang, justru banyak konsumen yang makin dirugikan setelah menggunakan jasa ini karena beberapa hal.

BACA JUGA : 7 Pinjol Syariah Legal Terbaik 2024 Limit Tinggi Cair Cepat, Bisa Pinjam Sampai Rp2 Miliar

1. Tidak ada verifikasi data

Joki galbay pinjol memberikan janji kepada konsumen bahwa prosesnya tidak perlu ada yang namanya verifikasi data, maupun syarat yang ketat. Perlu Anda tahu, proses verifikasi ini sebenarnya sangat penting dalam memberikan pinjaman kredit yang resmi.

Semisal tidak ada proses verifikasi yang sebagaimana mestinya, maka ada beberapa risiko yang bisa terjadi. Contohnya konsumen akan mendapatkan suku bunga tinggi dengan jangka waktu yang panjang.

2. Uang cepat cair

Risiko menggunakan joki galbay pinjol ini bisa terjadi karena penawarannya yang menjanjikan proses pencairan yang cepat. Layanan ini sering klaim konsumen bisa mendapatkan uang dalam hitungan menit saja. 

Padahal, suatu pinjaman yang memang legal perlu proses verifikasi dan analisis risiko yang memadai, sampai akhirnya dana bisa dicairkan ke konsumen. Jadi, Anda jangan sampai tertipu dengan klaim satu ini.

BACA JUGA : 5 Tempat Pinjam Uang Selain Pinjol Tanpa BI Checking dan Cepat ACC 2024, Syaratnya Mudah Kok

Sumber: